Kafilah Sumsel Peringkat 8, Berikut Daftar 10 Besar MTQN ke-29 2022 di Banjarmasin Kalsel

Kafilah Sumsel Peringkat 8, Berikut Daftar 10 Besar MTQN ke-29 2022 di Banjarmasin Kalsel

Kafilah MTQ Sumsel saat besama Gubernur Sumsel H Herman Deru (Foto :Feris Sumeks.co)--

9 Jambi, nilai 8 

10 Jawa Tengah, nilai 7

Sebelumnya, Gubernur Sumsel Herman Deru saat melepas kafilah menargetkan peringkat Sumsel harus lebih baik dari MTQ sebelumnya. 

Memang pada MTQ Nasional ke 28 di Padang Sumatera Barat tahun 2020, prestasi kafilah MTQ Sumsel anjlok/merosot. Saat itu Sumsel hanya menempati peringkat 24.

BACA JUGA:Lepas Kafilah MTQ, Herman Deru Target Masuk 10 Besar

Sebelumnya Ketua Harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Drs KH Mudrik Qori, MA, untuk meningkatkan kemamapuan kafilah telah menggelar berbagai TC sebelum berangkat menuju arena MTQ Nasional Kalimantan Selatan.

Kegiatan yang dilaksanakan Tanggal 10 - 19 Oktober 2022 ini, Sumatera Selatan diwakili oleh 54 Kafilah.

Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Nasional ke-29 Tahun 2022 di Provinsi Kalimantan Selatan  secara resmi telah dibuka oleh Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin. Dan ditutup oleh Wakil Menteri Agama Dr. H. Zainut Tauhid Sa’adi, M.Si

Opening seremonial helat dua tahunan ini digelar dengan kemilau cahaya dan pagelaran seni budaya di Astaka Utama Kiram Park, Kabupaten Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan.

BACA JUGA:Kafilah MTQ Sumsel Cabang Fahmil Quran Maju ke Babak FinalBACA JUGA:Kafilah MTQ Sumsel Cabang Fahmil Quran Maju ke Babak Final

Prosesi pembukaan MTQN Nasional 2022 ditandai pemukulan beduk oleh Wapres KH Ma’ruf Amin didampingi Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dan Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor.

MTQ Nasional ke-29 digelar mulai 13 oktober ini diikuti sebanyak 1.676 peserta dari 34 Provinsi dan 135 Dewan Hakim.(dy/ckm)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: