Pangdam II/Sriwijaya Yakin Pengerjaan TMMD ke-115 Selesai Tepat Waktu

Pangdam II/Sriwijaya Yakin Pengerjaan TMMD ke-115 Selesai Tepat Waktu

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Hilman Hadi SIP MBA HAN didampingi Dandim OKI, wakil bupati OKI dan pejabat lainnya, meninjau kegiatan di Desa Cahya Bumi Lempuing OKI TMMD ke-115. Foto: Niskiah/sumeks.co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Perkembangan pembangunan kegiatan di lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0402/OKI-OI di Desa Cahya Bumi, Kecamatan Lempuing, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) untuk progresnya terus berlangsung. 

"Hari ini kita meninjau lokasi TMMD OKI. Tadi saat meninjau perkembangan kemajuaan pembangunannya sudah meyakinkan. Yakin pada saat penutupan nanti selesai dengan sukses dan berhasil," ujar Pangdam II/Swj Mayjen TNI Hilman Hadi SIP MBA HAN, saat dibincangi usai meninjau lokasi TMMD di Desa Cahya Bumi, Selasa 18 Oktober 2022.

Mayjen TNI Hilman mengungkapkan, dari kunjungan ke lokasi TMMD ini melihat bagaimana kolaborasi pemerintah daerah bersinergitas TNI/Polri dan didukung oleh semua instansi yang ada di sini serta masyarakat yang ikut serta di dalamnya. 

"Saya diyakinkan dari beberapa tempat pengerjaan giat TMMD ini yang sudah dijadwalkan dengan mempertimbangkan masalah cuaca, tapi kita yakin berhasil sukses," tegas Pangdam. 

BACA JUGA:Tak Hanya Kerjakan Sasaran Fisik, Prajurit TNI Juga Ajarkan Anak-anak Mengaji di Lokasi TMMD

Kunjungan Pangdam ke lokasi TMMD dengan melihat langsung pengerjaan fisik bangunan box culvert, MCK Basemah, sumur bor, penyuluhan kegiatan kepada ibu-ibu Desa dan sebagainya. 

Menurut Pangdam, meskipun masalah cuaca yang menjadi kendala dalam kegiatan TMMD khususnya pengerjaan fisik bangunan, tetapi sudah dipertimbangkan. Maka yakin selesai tepat waktu apalagi semua pihak bersinergi dalam pengerjaannya. 

Sementara itu Komandan Kodim 0402/OKI-OI Letkol Inf Hendra Saputra SSos MM MIPol mengatakan, kunjungan Pangdam ke lokasi TMMD di Desa Cahya Bumi ini tadi yang menjadi sasarannya ke pembuatan MCK Besemah 44 termasuk sumur bor untuk masyarakat. 

Di mana nantinya pembangunan MCK Besemah 44 ini semuanya pengolahan kotoran dimanfaatkan menjadi yang bermanfaat yakni kompos. Limbahnya dibuat menjadi kompos tidak merusak lingkungan. 

BACA JUGA:Meski Terkendala Hujan, Pembangunan Jembatan TMMD ke-115 Terus Dikebut

"Di lokasi TMMD Desa Cahya Bumi ini untuk pembangunan MCK ini satu tempat, yang telah dibuat terdapat di Pedamaran, sebenarnya untuk OKI ada lima pembangunan MCK," jelasnya. 

Dandim menyampaikan, untuk saat ini pengerjaan kegiatan ini sudah di level 54 persen. Saat ini kendala utama adalah jalan rusak karena sering hujan turun, diperbaiki rusak kembali. Tetapi langsung diperbaiki, perbaikannya tidak Lama. 

"Seminggu telah jalan kegiatan pengerjaan fisik TMMD ini rata-rata sudah hampir diatas 80 persen baik bedah tapi rehap Masjid yang baru 45 persen. Tetapi masih ada waktu tiga minggu empat hari lagi. Jadi optimis selesai tepat waktu," terang Dandim. 

Dia menambahkan, untuk pengerjaan box culvert butuh waktu yang lama sekarang pengerjaannya yang dikejar, lapangan bola dan lainnya.(*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: