Jalin Kerjasama dengan PT Sansan Saudaratex Jaya, Ridho Yahya Janji Kurangi Pengangguran di Prabumulih

Jalin Kerjasama dengan PT Sansan Saudaratex Jaya, Ridho Yahya Janji Kurangi Pengangguran di Prabumulih

Ridho Yahya saat mengunjungi PT Sansan Saudaratex Jaya di Cimahi, Jawa Barat. Foto : dokumen/sumeks.co--

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Wali Kota Ir H Ridho Yahya MM terus berkomitmen untuk mengurangi pengangguran di Kota PRABUMULIH

Kali ini, orang nomor satu di kota nanas itu menghadiri penandatanganan kesepakatan bersama antara Pemerintah Kota Prabumulih dan PT Sansan Saudaratex Jaya tentang program pelatihan dan penempatan tenaga kerja. 

Acara yang diadakan di PT Sansan Saudaratex Jaya Jalan Cibaligo nomor 33 Leuwigajah, Cimahi, Jawa Barat, Senin 10 Oktober 2022 tersebut, dibuka langsung oleh Direktur PT Sansan Saudaratex Jaya Budi Danubrata.

Dalam sambutannya, Wali Kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Prabumulih terus berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Prabumulih, khususnya dalam upaya pengentasan kemiskinan dan mengurangi pengangguran di Kota Prabumulih dengan dijalinnya kerjasama ini.

BACA JUGA:Wako Ridho Yahya Geram, 40 Warga Prabumulih yang Magang ke PT Sritex Pulang

"Kali ini dilaksanakan penandatanganan perjanjian kerjasama antara Pemerintah Kota Prabumulih dengan PT Sansan Saudaratex jaya yang mana nantinya Pemerintah Kota Prabumulih akan memfasilitasi pengiriman tenaga kerja ke PT Sansan Saudaratex Jaya, dengan harapan dapat mengurangi pengangguran yang ada di Kota Prabumulih," imbuhnya.

Sementara itu Direktur PT Sansan Saudaratex Jaya, Budi Danubrata menyampaikan, pihak perusahaan menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pihak Pemerintah Kota Prabumulih yang berkenan berkunjung ke PT Sansan Saudaratex jaya. 

"Tadi juga telah ditandatangani perjanjian kerjasama pengiriman tenaga kerja dan pelatihan, mudah-mudahan ini dapat berkesinambungan dan tentunya dapat memberikan manfaat bagi kedua pihak, baik dalam penyerapan tenaga kerja maupun dalam upaya peningkatan produktivitas perusahaan," ujarnya. 

Turut hadir asisten I Kota Prabumulih Drs Aris Priadi, SH MSi, Kepala Inspektorat H Indra Bangsawan SH MM, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Prabumulih Drs Mulyadi Musa MSi, Kepala Bappeda Kota Prabumulih Ir Abu Sohib, Kepala Disnaker Kota Prabumulih Sanjay Yunus SH MH.

BACA JUGA:Ridho Yahya Jalin Kerjasama dengan PT Sritex, Ini Kesempatan Emasnya

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Prabumulih bersama OPD yang hadir juga diajak melakukan peninjauan lokasi kerja di mini produksi PT Sansan Saudarayex Jaya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: