Sebanyak 53 Peserta Seleksi Calon Tamtam Polri Tidak Memenuhi Syarat

Sebanyak 53 Peserta Seleksi Calon Tamtam Polri Tidak Memenuhi Syarat

--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Ucu Kuspriyadi didampingi Kabagdalpers Ro SDM Polda Sumsel AKBP Zainal Arrahman melakukan peninjauan kegiatan Uji CAT Psikologi Tahap I penerimaan Tamtama Polri Gelombang I tahun 2023 bertempat di SMKN I dan SMKN 2 Palembang, Sabtu 08 Oktober 2022.

Kedatangan Karo SDM Polda Sumsel ini untuk mengecek langsung pelaksanaan jadwal yang disampaikan panitia untuk menyelenggarakan ujian Psikologi Seleksi Penerimaan Tamtama Polri

“Kunjungan saya ke sini untuk memastikan semua berjalan dengan lancar, tidak ada kecurangan, serta diikuti dengan baik oleh seluruh peserta,” terang Kombes Pol Ucu.

Sementara, Kompol Suparyono, mengatakan peserta yang dinyatakan lolos ke tahap selanjutnya atau memenuhi syarat nilai hasil ujian psikologi tahap pertama mulai dari 61 ke atas.

Dari sejumlah peserta seleksi yang dinyatakan memenuhi syarat (MS) sebanyak 291 peserta dan yang tidak memenuhi syarat (TMS) sejumlah 53 peserta.

“Sebanyak 53 peserta yang tidak memenuhi syarat dalam pelaksanaan CAT Psikologi penerimaan Tamtama Polri gelombang I Tahun 2023 yang dilaksanakan di dua lokasi berbeda dalam satu hari,” terang Suparyono.

Adapun materi yang diuji mulai dari pass hand, kecerdasan, kepribadian dan sikap kerja.

Total keseluruhan peserta yang mengikuti seleksi penerimaan Tamtama Polri Gelombang I Tahun 2023 sampai dengan uji CAT Psikologi dengan total 344 peserta dan sebanyak empat orang peserta tidak hadir mengikuti kegiatan uji.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: