HUT Kota Lubuklinggau Bakal Dimeriahkan Festival Gendang Melayu

HUT Kota Lubuklinggau Bakal Dimeriahkan Festival Gendang Melayu

Pj Sekda Kota Lubuklinggau Imam Senen. Foto : Khalid/sumeks.co--

LUBUKLINGGAU, SUMEKS.CO - Perayaan HUT Kota LUBUKLINGGAU ke-21 tahun 2022 bakal lebih meriah. Seperti diketahui dua tahun tahun terakhir perayaan HUT Kota LUBUKLINGGAU belum maksimal karena pandemi Covid-19.

Salah satu yang menarik adalah adanya Festival Gendang Melayu, yang berlangsung di Taman Olahraga Silampari (TOS) Lubuklinggau pada tanggal 17-21 Oktober 2022.

Pj Sekda Kota Lubuklinggau, Imam Senen mengatakan, Festival Gendang Melayu akan dibuka lansung oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru. 

"Kita dijadwalkan rapat paripurna HUT pada siang hari. Gubernur rencananya menginap sekaligus hadir dalam pembukaan Festival Gendang Melayu," kata Imam Senen, Sabtu 8 Oktober 2022. 

BACA JUGA:Pemprov Sumsel Salurkan Dana Reward DID untuk Palembang dan Lubuklinggau

Dalam festival nanti, lanjutnya ada berbagai lomba. Diantaranya lomba lagu melayu, yang mengundang peserta dari seluruh kabupaten kota di Sumsel. 

"Kita juga mengundang pserta dari provinsi lain, mulai dari Bengkulu, Jambi, maupun Sumatera Barat," tambah Pj Sekda.

Di samping itu, dalam Festival Gendang Melayu, yang digelar bakal malam hari dimeriahkan juga penampilan artis ibu kota. Pembawa acaranya duet Cek Waya Waya dan Yai Najib. 

"Festival nanti ditutup oleh Night Karnaval. Parade dari Mapolres Lubuklinggau ke Taman Kurma. Itu pada Jumat malam, tanggal 21 Oktober 2022," ujarnya.

BACA JUGA:Bunga Bangkai Ditemukan di Lereng Bukit Sulap Lubuklinggau

Tak hanya itu, dalam rangkaian peringatan hari jadi Kota Lubuklinggau nanti akan ada tablik akbar, yang digelar di Taman Kurma Taman Kurma Masjid Agung As-Salam, pada Sabtu malam 15 Oktober 2022. "Kita mengundang ustadz Gus Mibtah," katanya. 

Imam Senin mengatakan pihaknya terus melalukan persiapan. Dia menginginkan perayaan HUT Kota Lubuklinggau tahun ini harus semeriah mungkin.

"Makanya seluruh OPD, BUMN, BUMD diharapkan berpartisipasi. Begitu juga Camat dan lurah agar melakukan kebersihan, dan memasang sepanduk, umbul setiap kantor-kantor, sesuai tema yang sudah ditentukan," tuturnya.

Masih kata Imam Senen, bahwa panitia sudah dibagi tugas, melaksanakan tanggung jawab masing-masing. "Kita menekankan agar panitia memantau proses persiapan, pelaksanaan dan terus berkoordinasi," pungkasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: