Lepas Ratusan Prajurit TNI ke Papua di Lampung, Pangdam II/Sriwijaya: Jaga Kehormatan

Lepas Ratusan Prajurit TNI ke Papua di Lampung, Pangdam II/Sriwijaya: Jaga Kehormatan

Pangdam II/Sriwijaya saat melepas prajurit ke Papua, di Bandarlampung, Sabtu (1/10/2022). Foto : ANTARA/Dian Hadiyatna/jpnn.com--

LAMPUNG, SUMEKS.CO - Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi melepas ratusan prajurit TNI ke Papua di Pelabuhan Panjang, Bandarlampung, Sabtu 1 Oktober 2022.

Pangdam II/Sriwijaya meminta pasukannya yang dilepas itu untuk menjaga nama baik institusi. 

Sebanyak 405 prajurit itu berasal dari Yonif 143/TWEJ yang tergabung dalam Satgas Operasi Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-PNG Sektor Utara 2022

"Saya mengapresiasi dan memberikan rasa bangga serta mengucapkan selamat kepada segenap prajurit Yonif 143/TWEJ yang telah mendapatkan kepercayaan dari pimpinan TNI, bangsa, dan negara sebagai Satgas Operasi Pengamanan Perbatasan RI-PNG Sektor Utara 2022," ujar Mayjen Hilman Hadi. 

BACA JUGA:Sah, Hilman Hadi Gantikan Agus Suhardi Pangdam II/Sriwijaya

Hilan juga memberikan pesan kepada prajurit yang berangkat, agar memaknai tugas tersebut sebagai amanah, kehormatan, kepercayaan, harga diri, dan kebanggaan. 

"Tugas ini harus dimaknai suatu kehormatan serta kepercayaan yang diberikan pimpinan. Karena tidak setiap prajurit mendapatkan kesempatan untuk melaksanakan tugas seperti ini,” tegas dia. 

Hilman juga meminta kepada seluruh prajurit agar dapat melaksanakan tugas dengan penuh totalitas, semangat pengabdian, disiplin, dan rasa tanggung jawab yang tinggi. 

Hilman memerintahkan pasukannya untuk menggunakan kemampuan dan keterampilan yang diperoleh selama melaksanakan latihan.

BACA JUGA:Panglima TNI Ganti Pangdam II Sriwijaya

Dia juga minta kepada prajurit untuk terus melakukan komunikasi dan koordinasi dengan pemerintah setempat serta adakan pendekatan secara persuasif dan membangun kebersamaan dengan semua elemen masyarakat. 

"Pada dasarnya keberhasilan merebut simpati dan dukungan rakyat merupakan kunci kesuksesan dalam melaksanakan suatu penugasan. Saya yakin dan percaya bahwa kepercayaan dan kehormatan yang diberikan pemimpin TNI, bangsa, dan negara dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya," kata dia. 

Saat tiba di lokasi, Pangdam berpesan kepada pasukannya agar menghindari pelanggaran sekecil apa pun serta terus meningkatkan iman dan takwa. 

"Hindari pelanggaran sekecil apa pun dalam setiap langkah kegiatan dan tugas, selalu tetap waspada serta jangan ceroboh atau menganggap remeh, apa pun selama di daerah penugasan. Sekali lagi saya berharap kepada 405 prajurit yang saat ini berangkat sampai dengan kembalinya nanti harus lengkap dan aman," katanya pula. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com