Kapolda Sumsel hadiri Silaturahmi Forkopimda, Kementrian-Non Kementrian yang Digagas Pangdam II/Sriwijaya

Kapolda Sumsel hadiri Silaturahmi Forkopimda, Kementrian-Non Kementrian yang Digagas Pangdam II/Sriwijaya

Kapolda Sumsel menghadiri acara silaturahmi Forkopimda yang digagas Panglima Kodam (Pangdam) II Sriwijaya.-Foto: dokumen/sumeks.co-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Di dalam Undang Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 telah mengamanahkan empat tujuan negara. 

"Mulai dari mencerdaskan kehidupan bangsa, kita lihat tadi bapak Panglima sudah melakukan makan siang untuk anak sekolah. Jika gizinya bagus, maka otaknya cerdas. Juga melakukan kunjungan ke kampus-kampus untuk sharing informasi," terang Kapolda. 

Memajukan sejahteraan umum, bapak Panglima juga melaksanakan dengan menanam berbagai macam kebutuhan pokok, mencetak sawah, menanam padi.

"Kalau ketahanan kita kuat, insyaallah masyarakat kita sehat. Itu berkaitan juga dengan tugas polisi akan banyak terbantu," katanya. 

BACA JUGA:Momen Adi Purnama Ucapkan Terima Kasih kepada Kapolri dan Kapolda Sumsel di Bakti Kesehatan Hari Bhayangkara

BACA JUGA:Kapolda Sumsel Pimpin Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Ksatria Ksetra Siguntang

Melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia, sudah pasti. Walaupun tidak ada perang, tapi tentara terus melaksanakan latihan. 

"Kita lihat alutsista kita sangat membanggakan, prajurit-prajurit kita, tidak hanya di Sumatera Selatan, tapi juga dikirim ke Papua untuk melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia," ujar dia. 


Kapolda Sumsel menghadiri acara silaturahmi Forkopimda yang digagas Pangdam/II Sriwijaya.-Foto: dokumen/sumeks.co-

"Dan yang terakhir, ikut serta dalam perdamaian dunia. Tentara kita juga bertugas disana. Bahkan dalam waktu dekat, tentara kita akan berangkat ke Gaza. Misinya untuk perdamaian, bukan untuk berperang," tambah dia.

Hal tersebut diuraikan Kapolda Sumsel saat memberikan sambutan acara silaturahmi Forkopimda yang digagas Panglima Kodam (Pangdam) II/Sriwijaya di Cafe Rajo Tentro, Bekangdam II/Sriwijaya pada Kamis 27 Juni 2024.

BACA JUGA:Sambut HUT Bhayangkara ke-78, Sebanyak 202 Peserta Meriahkan Kejuaraan Menembak Piala Kapolda Sumsel

BACA JUGA:Sukses Ungkap Peredaran Narkotika di PALI, Aan Sriyanto Diganjar Pin Emas oleh Kapolda Sumsel

“Rasanya perlu kita apresiasi karena ini sangat luar biasa untuk Tentara Nasional Indonesia. Kita doakan, semoga TNI kita baik Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara, khususnya jajaran Kodam II/Sriwijaya, semuanya dilindungi oleh Allah SWT, dan terus memberikan yang terbaik kepada bangsa dan negara,” ujarnya seraya mengapresiasi Pangdam yang menginisiasi forum luar biasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: