Percepat Gerakan Bedah Rumah Serentak se-Sumsel, Pj Gubernur Tanda Tangani MoU dengan Pangdam II/Sriwijaya

Percepat Gerakan Bedah Rumah Serentak se-Sumsel, Pj Gubernur Tanda Tangani MoU dengan Pangdam II/Sriwijaya

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni bersama Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI M. Naudi Nurdika lalukan penandatanganan kerja sama MoU--

SUMEKS.CO - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni bersama Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI M. Naudi Nurdika melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) guna mempercepat Gerakan Bedah Rumah Serentak se-Sumsel dan Gerakan Pembangunan Sanitasi Serentak se-Sumsel.

Penandatanganan ini dilakukan saat kegiatan Ceremonial Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan Penyerahan Alat Sanitasi di Plaju, Palembang, Sumatera Selatan, Senin 3 Juni 2024.

“Untuk percepatan dua program itu, kami Provinsi Sumsel bekerja sama dengan Kodam II/Sriwijaya, tadi saya baru tanda tangan dengan Pangdam II/Sriwijaya,” kata Agus Fatoni. 

Penandatanganan MoU tersebut disaksikan secara virtual oleh Danrem 044 Gapo Kol. Inf. Muhammad Thohir, Asisten II Pemprov Sumsel Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Basyaruddin Akhmad, Kepala Dinas PU Perkim Sumsel serta diikuti oleh Gubernur, Bupati/Walikota, Danrem dan Dandim se-Sumbagsel secara virtual. 

BACA JUGA:HUT ke-78, Sumsel Bedah 8.391 Rumah dan Bangun Sanitasi 6.811 WC dan Kamar Mandi Warga Masyarakat

BACA JUGA:Pj Gubernur Agus Fatoni dan Ustaz Yusuf Mansur Hadiri Pengajian Akbar di Ponpes Tahfidz Al Hikmah Istiqomah

“Alhamdulillah Gerakan Bedah Rumah Serentak se-Sumsel kemudian Pembangunan Sanitasi Serentak se-Sumsel ini memberikan inspirasi kepada daerah lain untuk melakukan hal yang sama dalam rangka percepatan pembangunan, khususnya dalam rangka pengentasan kemiskinan, pengentasan kemiskinan ekstrem sekaligus penanganan stunting di Sumatera Selatan,” jelas Fatoni.

Fatoni mengatakan Gerakan Bedah Rumah Serentak se-Sumsel dan Gerakan Pembangunan Sanitasi Serentak se-Sumsel merupakan upaya percepatan pembangunan di Sumsel.


Upaya percepatan Gerakan Bedah Rumah Serentak se-Sumsel dan Gerakan Pembangunan Sanitasi Serentak se-Sumsel --

Selain kedua program tersebut, Pemprov Sumsel juga mencanangkan sejumlah Gerakan Serentak guna menghimpun potensi kekuatan dan semangat demi percepatan pembangunan di Sumsel.

"Selain itu ada juga gerakan yang sudah dilaunching Ketua Umum PKK Tri Tito Karnavian yaitu Gerakan Pembangunan Sanitasi Serentak se-Sumsel (GPSSS) pemberian bantuan sanitasi akhir Februari lalu," ujarnya.

BACA JUGA:Update Ramalan Cuaca Sumatera Selatan 4 Juni 2024: Hujan Disertai Petir dan Kilat di Wilayah Ini

BACA JUGA:MasyaAllah Bang Jay Bikin Bangga, Foto Rayakan Lolos Serie A Pakai Bendera Merah Putih, ‘Saya Dari Indonesia’

Kemudian, Fatoni mengatakan penataan daerah di Sumatera Selatan juga terus dilakukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: