Farwiza Farhan Aktivis Lingkungan Asal Aceh yang Dipuji Bill Gates

Farwiza Farhan Aktivis Lingkungan Asal Aceh yang Dipuji Bill Gates

Farwiza Farhan, aktivis lingkungan dari Aceh-Foto: Instagram/@wiiiiza-

Setelah itu, ia kemudian magang di sebuah badan riset lingkungan dengan tugas analisis output teknologi yang diklaim baik untuk perubahan iklim.

Meski memiliki kehidupan yang mapan di negeri orang, Farwiza masih merasakan gejolak di dalam hatinya. Terlebih saat ia melihat kerusakan-kerusakan yang terjadi di hutan KEL. Ia kemudian memutuskan untuk melakukan perubahan.

BACA JUGA:Sempat Dibully, Putu Destiara Jadi Paskibraka Sumsel

Ia berupaya keras untuk melakukan perlindungan, konservasi serta pelestarian hutan KEL begitu juga dengan makhluk hidup yang membentuk ekosistem hutan.

Dalam mendukung aksi perubahannya, Farwiza bergabung dengan Yayasan Hutan, Alam, dan Lingkungan Aceh (HAkA). Yayasan ini adalah organisasi non profit yang memiliki fokus untuk tata kelola hutan dan lahan di Aceh.

Berkat ketekunannya sebagai aktivis lingkungan, ia berhasil mendapatkan sejumlah penghargaan. Misalnya saja Whitley Awards 2016, 2021 Pritzker Emerging Environmental Genius Award dan National Geographic Wayfinder Award 2022.

BACA JUGA:Cinta Laura: Ajak Generasi Muda Peduli Lingkungan Ikuti BRI, The Best ESG’s Mover

Farwiza juga diketahui pernah menjalin kerja sama dengan aktor papan atas Hollywood Leonardo DiCaprio tahun 2016 lalu. Kala itu, aktor tersebut membuat film dokumenter yang mengangkat tema lingkungan dengan judul Before the Flood. (Elva/Fajar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: fajar.co.id