Gawat! Bill Gates Ramalkan 5 Tahun Lagi Dunia Akan Berubah Total, Ini Ramalannya?

Gawat! Bill Gates Ramalkan 5 Tahun Lagi Dunia Akan Berubah Total, Ini Ramalannya?

Bill Gates meramalkan teknologi dunia akan berubah total lima tahun lagi seiring dengan perkembangan teknologi kecerdasan buatan atau AI.--

SUMEKS.CO - Miliarder dunia Bill Gates, meramalkan teknologi dunia akan berubah total lima tahun lagi seiring dengan perkembangan teknologi kecerdasan buatan (AI) saat ini.

Terlebih, terhadap perkembangan itu akan berisiko mengancam pemanfaatan manusia yang digantikan dengan teknologi kecerdasan buatan.

Dirangkum dari berbagai sumber, Sabtu 20 Januari 2024 Bill Gates memprediksi nasib manusia benar-benar akan berubah lima tahun mendatang.

Menurut Bill Gates, pemanfaatan kecerdasan buatan (AI) telah memunculkan rasa kekhawatiran bakal punahnya pekerjaan yang biasa dilakukan oleh manusia.

BACA JUGA:Bill Gates Pasti Lewat! Mana yang Paling Kaya Qorun, Nabi Sulaiman atau Mansa Musa?

Dan dengan bakal punahnya pekerjaan manusia, bisa berdampak adanya pengangguran dimana-mana.

Berdasarkan laporan IMF, bahwa sekitar 40 persen pekerjaan di dunia akan terdampak pada perkembangan teknologi AI, dan Bill Gates tidak serta merta membatah itu.

Namun, berdasarkan pengalamannya terdahulu Bill Gates percaya setiap teknologi baru akan muncul ketakutan dan peluang.

"Seperti pada era agrikultur di tahun 1990an, orang-orang takut apa yang akan terjadi, namun nyatanya banyak hal baru dan lapangan pekerjaan baru yang tercipta," kata Bill Gates dikutip dari berbagai sumber.

BACA JUGA:Farwiza Farhan Aktivis Lingkungan Asal Aceh yang Dipuji Bill Gates

Bill Gates juga meramalkan bahwa teknologi AI bakal membuat kehidupan manusia dimasa mendatang bisa lebih baik laik dari pada saat ini.

Secara spesifik, Bill Gates mencontohkan pekerjaan seorang dokter yang berhubungan dengan adminstrasi bisa dilakukan dengan menggunakan teknologi AI.

Secara umum, Bill Gates menyebut teknologi AI membuat pekerjaan yang dahulunya tidak disukai orang-orang justru sebaliknya membuat pekerjaan itu menjadi efektif dan efisien.

Ditambah, menurut Bill Gates teknologi AI akan terhubung dengan berbagai gawai seperti Handphone hingga perangkat komputer lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: