Gudang BBM Solar di Keramasan Kertapati Terbakar, Begini Penjelasan Polisi

Gudang BBM Solar di Keramasan Kertapati Terbakar, Begini Penjelasan Polisi

Tri Wahyudi. Foto: deny sumeks.co--

 PALEMBANG, SUMEKS.CO - Tempat pengepul Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar milik SP yang berlokasi di Jl  Mayjend Satibi Darwis, Kelurahan Karya Jaya, Kecamatan Kertapati Palembang ludes terbakar, Kamis 22 September 2022 sekitar pukul 13.00 WIB. 

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mokhamad Ngajib melalui Kasat Reskrim Kompol Tri Wahyudi mengatakan, untuk saat ini anggotanya melakukan penyelidikan atas kebakaran yang terjadi tersebut. 

"Memang lokasi itu milik oknum polisi berinisial SP tapi sudah lama disewakan kepada orang berinisial BR dan kita juga memastikan bahwa minyak itu bukan milik SP melainkan milik BR," beber Kasat Reskrim Kompol Tri Wahyudi kepada awak media di ruang kerjanya, Jumat 23 September 2022.  

Untuk asal api, Kompol Tri mengatakan diduga dari sebuah mobil tangki yang ada di lokasi. Di mana saat itu ada karyawan BR yang sedang bekerja di lokasi. 

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Gudang Penimbunan BBM Ilegal di Kertapati Terbakar

Namun ia tak sadar merokok dan membuang putung rokok di sembarang tempat lalu menyambar tangki tersebut. 

Atas ulanya membuat rumah dan beberapa mobil yang tepat berada di belakang penampungan mobil solar tersebut ikut hangus terbakar. 

"Ada rumah dan beberapa mobil seperti mobil tangki, mobil kontainer, dan mobil pribadi yang hangus terbakar akibat peristiwa ini," bebernya. 

Seperti diberitakan sebelumnya, Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mokhamad Ngajib yang langsung nendatangi lokasi kejadian membenarkan peristiwa kebakaran tersebut.  

BACA JUGA:Gudang Penimbunan BBM di Kertapati Terbakar, Begini Kata Kombes Pol Ngajib

Mokhamad Ngajib mengaku, hasil identifikasi terakhir tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini.  

"Ada rumah yang terbakar dan juga ada mobil tangki, nanti kita akan identifikasi lagi. Kita akan lihat perkembangan situasi dan akan melakukan olah TKP," ujar Mokhamad Ngajib.  

Dari saksi mata yang enggan namanya disebutkan mengaku api berasal dari dalam gudang BBM dan langsung membesar.  

"Aku lihat tadi di atas sudah besar itu mengeluarkan api, terus langsung membesar," kata warga sekitar TKP. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: