Ratusan Pejuang Puan Maharani di Ogan Ilir Ikuti Senam Massal

Ratusan Pejuang Puan Maharani di Ogan Ilir Ikuti Senam Massal

Ratusan peserta tampak mengikuti senam massal yang diselenggarakan Pejuang Puan Maharani Kecamatan Payaraman Kabupaten Ogan Ilir, yang dipusatkan di lapangan parkir Kalangan Payaraman, Minggu petang, 18 September 2022.-Foto : Hetty/Sumeks.co-

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Ratusan ibu-ibu yang menamakan diri Pejuang Puan Maharani, tampak memadati lapangan parkir Kalangan Payaraman di Kelurahan Payaraman Barat Kecamatan Payaraman, Minggu petang, 18 September 2022.

Kehadiran ratusan ibu-ibu di lapangan parkir Kalangan Payaraman tersebut, bertujuan untuk mengikuti berbagai kegiatan. Antara lain, senam massal, jalan sehat, lomba memasak, serta berbagai perlombaan lainnya.

Menurut Panitia Penyelenggara, Kunyadi, kegiatan ini digelar memiliki beberapa tujuan. Selain sebagai ajang silaturahmi warga Kecamatan Payaraman, juga ingin memperkenalkan sosok Puan Maharani.

"Yang mana kita ketahui, beliau merupakan salah satu sosok perempuan tangguh di Indonesia," ungkapnya.

BACA JUGA:Terduga Pelaku Pembunuhan di Talang Ubi PALI Ditangkap, Kabarnya Anak Pengusaha

Digelarnya senam massal dan jalan sehat ini, sebut Kunyadi, sebagai upaya mengkampanyekan hidup sehat kepada masyarakat. Karena, dengan memiliki raga yang sehat, maka jiwa pun ikut sehat. Di sini juga pihaknya memberikan layanan pemeriksaan kesehatan gratis untuk warga.

"Kita berharap dengan kegiatan ini makin mengakrabkan warga di kecamatan ini, sekaligus juga bisa menyosialisasikan hidup sehat serta bisa makin mengenalkan putri dari Megawati Soekarno Putri kepada masyarakat disini," paparnya.

Untuk menyemarakkan kegiatan, panitia penyelenggara juga membagikan doorprize kepada para peserta. Kunyadi mengatakan, ini sebagai wujud kepedulian dari cucu proklamator Indonesia yakni Bung Karno.

Terpisah, Rina, salah seorang peserta yang ikut memeriahkan kegiatan tersebut, mengaku sangat mengapresiasi adanya kegiatan ini. Rina juga merasa bisa menyalurkan hobi berolahraga dan juga bisa berinteraksi dengan rekan-rekannya di dalam Kecamatan Payaraman ini. 

BACA JUGA:Satreskrim Polres Prabumulih Tangkap Remaja Pelaku Pengeroyokan

"Alhamdulillah kami berterima kasih dengan digelarnya acara ini, semoga harapan penyelenggara bisa terwujud dengan baik, acaranya sangat menarik dan inovatif," ucapnya. 

Acara yang mengusung tema "Perempuan Sehat Indonesia Kuat" ini, berlangsung meriah dan dipadati peserta baik dari luar maupun warga dalam Kecamatan Payaraman. Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan hiburan musik yang makin menyemarakkan acara. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: