Soal Eko Kuntadhi yang Hina Ning Imaz Putri Pengasuh Ponpes Lirboyo, Ganjar Pranowo Akhirnya Buka Suara

Soal Eko Kuntadhi yang Hina Ning Imaz Putri Pengasuh Ponpes Lirboyo, Ganjar Pranowo Akhirnya Buka Suara

Ganjar Pranowo saat bersama Jokowi (Ganjarpranowo Instagram)--

BACA JUGA:Besok, Penggiat Sosial Eko Kuntadhi akan Menghadap Pengasuh Ponpes Lirboyo

Polemik ini bermula dari cuitan Eko di Twitter pribadinya yang mengunggah potongan video ceramah Ning Imaz.

Eko menambahkan keterangan berupa ungkapan yang bernada kasar menyebut 'kadal' hingga 'selangkangan' ketika mengunggah potongan video tersebut.

"Tolol tingkat kadal. Hidup kok cuma mimpi selangkangan," demikian tulisan atau caption video unggahan Eko Kuntadhi itu dikutip dari NU Online.

Video ceramah Ning Imaz itu diproduksi NU Online, media resmi PBNU. Dalam video itu secara keseluruhan Ning Imaz sedang menjelaskan tentang tafsir Surat Ali Imran ayat 14.

Video ini juga diunggah di TikTok NU Online dengan judul thumbnail 'Lelaki di Surga Dapat Bidadari, Wanita Dapat Apa?'

BACA JUGA:Ning Imaz Lirboyo Ceramah Tafsir QS Ali Imran Ayat-14, Dikomentari Kasar Oleh Eko Kuntadhi

Sontak, kicauan Eko yang menukil potongan video disertai ungkapan bernada kasar itu mendapat protes dari tokoh-tokoh NU. Salah satunya datang dari Rais Syuriyah Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Australia-Selandia Baru Nadirsyah Hosen alias Gus Nadir via akun Twitter.

Bahkan, Gus Rifqil Moeslim tak segan mengajak Eko bertemu dengannya untuk menyelesaikan persoalan ini.

Eko kemudian menghapus unggahan video Ning Imaz yang sudah ditambahi kata-kata kasar.

Ia lalu melayangkan permintaan maaf melalui pesan WhatsApp. Eko pun berencana mengunjungi Pesantren Lirboyo untuk meminta maaf secara langsung kepada Ning Imaz dan suaminya.

Rencana kedatangan Eko ke Pondok Pesantren Lirboyo telah dikonfirmasi oleh Ning Imaz. Eko akan dipertemukan dengan para masyayikh atau kiai yang ada di Lirboyo. Kedatangan itu direncanakan Kamis (15/9).

Eko mengklaim potongan video tausyiah Ning Imaz sudah terlebih dulu tersebar di sosial media. Ia mengaku tak cermat untuk mengambil keterangan di video tersebut untuk kemudian diunggah lagi di akunTwitternya.

"Sebetulnya video itu, enggak tahu video dari Tiktok dan saya kebetulan enggak cermat ambil caption-nya. Saya cuma bercanda di kontennya," kata Eko.

(pop/pmg/cnnindonesia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: