Jelang Ramadan Pepsodent Beri Pelatihan dan Edukasi Kesehatan Gigi dan Mulut ke Santri Ponpes SMB Palembang

Jelang Ramadan Pepsodent Beri Pelatihan dan Edukasi Kesehatan Gigi dan Mulut ke Santri Ponpes SMB Palembang

Pepsoden memberikan Edukasi Kesehatan Gigi dan Mulut di Ponpes SMB Palembang.-foto: doksumeksco-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Ramadan merupakan bulan penuh berkah bagi umat Islam. Maka penting untuk masyarakat menjaga kesehatan diri agar pada saat menjalankan puasa nanti berjalan dengan lancar. Keberkahan ini tidak terlepas dari apa yang dikonsumsi atau digunakan.

Hal ini diungkapkan oleh H. Ahmad Saleh SPd.I selaku Sekretaris Umum MUI Kota Palembang di sela-sela acara pembukaan “Pelatihan Santri Berseri; Bercahaya, Sehat, dan Percaya Diri” di Pondok Pesantren Sultan Mahmud Badaruddin Palembang, Sumatera Selatan, Senin (4/3).

Pelatihan dan edukasi melibatkan 850 santri dan santri putri.

BACA JUGA:Sejarah Awal Umat Islam Jalani Kewajiban Puasa: Hanya Boleh Makan & Minum Setelah Berbuka Sampai Salat Isya

“MUI selalu menghimbau untuk mengkonsumsi atau menggunakan sesuatu yang bersertifikat halal agar apa yang kita konsumsi dan gunakan menjadi berkah.''

Apalagi sudah akan memasuki Ramadan, selain tentunya meningkatkan nilai-nilai lain seperti nilai kesehatan, kebahagiaan, dan lain-lain.

''Harapan kami tentunya program seperti ini dapat terus berlanjut dan bisa lebih luas lagi melibatkan seluruh stakeholders guna mencapai keberkahan untuk Indonesia," papar Ahmad.

Pepsodent sebagai brand perawatan gigi dan mulut halal yang dekat dengan masyarakat Indonesia, melakukan program Pelatihan Santri Berseri yang menjadi bagian dari Program Pesantren Hijau Berdaya yang dijalankan Unilever Indonesia sejak 2020.

Kegiatan yang meliputi edukasi kesehatan gigi dan mulut serta Sikat Gigi Bersama  ini turut disambut baik oleh berbagai pihak.

BACA JUGA:Staf Puskesmas Prabumulih Barat Disiram Air Keras, Pelakunya Tak Diduga

Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (PAKIS) Kanwil Kementerian Agama Sumatera Selatan, Prof. Dr. Muhammad Badrut Tamam, M.Si. mengatakan santri dan santri putri dapat memetik manfaat dari kegiatan ini.

Dia menambahkan di Sumatera Selatan sendiri terdapat 350 pesantren, termasuk Ponpes Sultan Mahmud Badaruddin, yang jumlah santri dan santri putrinya berjumlah sekitar 126,000.

“Sekarang para santri dan santri putri bisa mengikuti berbagai pelatihan seperti gosok gigi secara baik dan benar, melalui edukasi seperti ini saya rasa pesantren sekarang sudah lebih bijak, higienis, terutama dengan adanya fasilitas-fasilitas yang lebih baik,” lanjutnya.

Pimpinan Ponpes Sultan Mahmud Badaruddin Palembang, M. Soni Suharsono, S.Pd.I, M.Si, MH, CH, C.ITE menyampaikan bahwa yang dilakukan oleh Unilever melalui brand Pepsodent bisa mengubah image pesantren yang dulunya terkesan kumuh dan tidak sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: