Semangat Ramadhan, Mahasiswa STIT Muara Enim Salurkan Bantuan kepada Panti Asuhan dan Ponpes

Semangat Ramadhan, Mahasiswa STIT Muara Enim Salurkan Bantuan kepada Panti Asuhan dan Ponpes

BERBAGI : Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Muara Enim menyalurkan bakti sosial ke Panti Asuhan Assa'adah Muara Enim dan Ponpes Thawalib Darussalam Muara Enim.--

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Muara Enim bersama Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) STIT Muara Enim menunjukkan rasa kepeduliannya dengan mengadakan kegiatan bakti sosial.

Kegiatan ini diadakan di dua tempat, yaitu Panti Asuhan Assa'adah Muara Enim dan Ponpes Thawalib Darussalam Muara Enim, Rabu 6 Maret 2024.

Kegiatan bakti sosial ini merupakan bentuk kepedulian dan rasa tanggung jawab sosial mahasiswa STIT Muara Enim terhadap masyarakat yang membutuhkan.

Dalam kegiatan ini, para mahasiswa memberikan bantuan berupa sembako, pakaian layak pakai, alat tulis, dan perlengkapan lainnya.

BACA JUGA:Wakil Bupati Ogan Ilir Tutup MTQ XXX Tahun 2024 Tingkat Kabupaten Ogan Ilir

BACA JUGA:Tak Disangka, Pelaku Penyiraman Air Keras ke Pegawai Puskesmas Prabumulih Barat Ternyata Suami Sendiri

Bantuan yang diberikan oleh para mahasiswa STIT Muara Enim dalam kegiatan bakti sosial ini merupakan wujud kepedulian mereka terhadap Panti Asuhan Assa'adah dan Ponpes Thawalib Darussalam dalam menyambut bulan Ramadhan 1445 Hijriah yang akan tiba pekan depan.

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah dan ampunan. Di bulan ini, umat Islam dianjurkan untuk meningkatkan ibadah dan berbagi kepada sesama. 

Adapun penyerahan baksos bahan baku sembako berupa beras 20 Kg sebanyak 6 karung, mie instan sebanyak 20 dus dan telur sebanyak 10 Karpet.

Kedatangan Ketua Ketua Dema STI Tarbiyah Agung Setiawan bersama mahasiswa lainnya tersebut disambut langsung Ketua Panti Asuhan Assa'adah H Harmidi Idris SE Akt MBA dan Pimpinan Ponpes Thawalib Darussalam Buya H Zulkarnain MPd dan staf pengurus.

BACA JUGA:OKU Timur Raih Penghargaan Bebas Frambusia dari Kemenkes RI

BACA JUGA:Solusi Kilat Mengatasi Flek Hitam di Wajah Dalam Waktu 1 Jam, Dijamin Kulit Bersih Dalam Sekejap

Ketua Ketua Dema STI Tarbiyah Agung Setiawan, mengatakan bahwa baksos tersebut merupakan donasi dari pada mahasiswa - mahasiswa STI Tarbiyah Muara Enim.

"Kegiataan baksos ini merupakan bentuk kepedulian kami mahasiswa untuk adik-adik panti asuhan dan ponpes dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan, dengan baksos ini semoga bisa meringankan beban mereka adik-adik kita," ucap Agung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: