Petugas PBK Ogan Ilir Berhasil Tangkap Ular Kobra di Toko Olahraga

Petugas PBK Ogan Ilir Berhasil Tangkap Ular Kobra di Toko Olahraga

Petugas PBK dan Penyelamatan Kabupaten Ogan Ilir, tangkap seekor ular kobra yang terperangkap di lemari sebuah toko olahraga dan musik di Indralaya, Kamis, 15 September 2022.-Hetty-

OGAN ILIR, SUMEKS.CO – Seekor ular Kobra terperangkap di salah satu lemari toko olahraga dan musik di Kelurahan Indralaya Raya, OGAN ILIR, Kamis, 15 September 2022. 

Sontak, Ular Kobra itu membuat pemilik toko dan warga sekitar toko yang berada di Jalan Lintas Palembang-Indralaya, heboh.

Bertuntung Ular Kobra itu berhasil diamankan petugas PBK dan Penyelamatan Kabupaten Ogan Ilir

Ade (25), pemilik toko olahraga dan musik mengatakan Ular Kobra tersebut pertama kali ditemukan oleh keponakannya. 

BACA JUGA:Direktur Kamsel Korlantas Polri Resmikan Kampung Tertib Lalu Lintas Ogan Ilir

Saat itu, keponakan Ade, akan mengangkat kotak sampah yang berada di sudut pintu masuk tokonya.

"Kami buka toko sekitar pukul 08.00 WIB dan saat itu tidak terjadi apa-apa di toko," ungkap Ade kepada SUMEKS.CO.

Setelah sekitar dua jam buka toko, Ade menambahkan, saat keponakannya hendak membuang sampah yang ada di kotak sampah, keponakannya tersebut melihat seekor ular dan langsung berteriak minta tolong.

Saat keponakan Ade berteriak minta tolong, kemungkinan ular tersebut merasa terganggu dan langsung mengeluarkan suara serta bereaksi untuk menerkam.

BACA JUGA:Cuti, Oknum Kades di Kecamatan Kandis Diduga Masih Aktif Urusan Desa

"Lalu saya dekati dan melihat langsung, ternyata ular kobra. Kemudian, saya minta tolong warga sekitar dan kemudian petugas PBK dan Penyelematan Kabupaten Ogan Ilir datang kesini," terangnya.

Akhirnya, berkat bantuan warga serta petugas PBK dan Penyelamatan Kabupaten Ogan Ilir, ular kobra berukuran 1,5 meter tersebut berhasil dievakuasi dan dimasukkan ke sebuah karung beras.

"Tadinya kan ular itu berada di sudut pintu rolling door, mungkin karena terganggu dia lari dan masuk lemari gitar saya. Selama 30 menit petugas berjibaku, alhamdulillah ular berhasil dievakuasi," paparnya.

Terpisah, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Ogan Ilir, Dasrih Jaya mengungkapkan, pihaknya menurunkan enam anggota serta satu unit mobil untuk mengevakuasi ular kobra dari toko olahraga dan musik tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: