Ojol Terima BLT DBH, ADO Sumsel Siap Fasillitasi

Ojol Terima BLT DBH, ADO Sumsel Siap Fasillitasi

Ojol di Palembang. foto: m naba anwar sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pemerintah Kota (Pemkot Palembang) akan menyalurkan dukungan Dana Bagi Hasil (DBH) dan Dana Alokasi Umum (DAU) dua persen sebesar Rp 9,8 miliar yang diberikan pemerintah pusat kepada Pemda. DBH akan dijadikan BLT dan diberikan kepada warga yang membutuhkan.

Salah satunya driver Ojek Online (Ojol) yang tergabung dalam Asosiasi Driver Online (ADO) Sumsel akan mendapatkan bantuan.

"Alokasi dana pertama untuk bansos, yaitu akan diberikan ke ojek online yang tergabung dalam Asosiasi Driver Online (ADO) Sumsel yang menampung banyak komunitas di dalamnya," kata Ratu Dewa kepada awak media di rumah dinas wali kota Palembang, Kamis 15 September 2022.

Menanggapi hal itu, Ketua ADO Sumsel, Mohammad Asrul Indrawan turut berbicara mengenai dana bantuan tersebut.

BACA JUGA:Ini Tarif Ojol di Palembang

"Memang kemarin ada kita dipanggil Sekda Kota Palembang, Ratu Dewa untuk membahas terkait dana bantuan untuk driver yang terdampak karena kenaikan harga BBM, melalui DPC Kota Palembang," kata Mohammad Asrul saat dihubungi melalui sambungan telepon, Kamis 15 September 2022.

Mohammad Asrul Indrawan menjelaskan, ADO Sumsel meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang untuk memberikan bantuan tersebut melalui asosiasi langsung.

"Sehingga ADO Sumsel dapat mengkoordinirnya agar terbagi semua dan terorganisir dengan baik," jelasnya

Lanjut Asrul, ADO Sumsel belum tahu mengenai kapan realisasi bantuan tersebut dapat diterima para driver.

"Masih didiskusikan oleh pihak Pemkot Palembang kapan cairnya, nanti akan disegerakan dari pihak pemkot, jumlah yang diterima sekitar Rp150 ribu," ucapnya.

BACA JUGA:Pemerintah Naikkan Tarif Transportasi Online, ini Kata Driver Ojol

Asrul menyebutkan dana yang diberikan Pemkot Palembang akan langsung ditransfer ke rekening masing-masing driver Ojol.

"Jadi tidak melalui saya lagi melainkan langsung ke driver masing-masing, ADO Sumsel ini hanya yang membantu koordinasi saja. Harapan kita semoga realisasi dana bantuan ini dapat dipercepat," tukasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: