Peduli Gempa, ADO Sumsel Salurkan Bantuan ke Cianjur

Peduli Gempa, ADO Sumsel Salurkan Bantuan ke Cianjur

Gubernur HD melepas bantuan ADO Sumsel untuk korban gempa Cianjur, Jumat 2 Desember 2022. foto: edy handoko sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Asosiasi Driver Online (ADO) Sumsel memberikan bantuan berupa sembako dan uang sebesar Rp64 juta kepada korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Gubernur Sumsel H Herman Deru melepas tim relawan ADO Sumsel berangkat menuju Kabupaten Cianjur, untuk memberikan bantuan kepada korban yang terdampak gempa bumi  beberapa waktu lalu. Pelepasan dilakukan di The Sultan Convention Center Palembang, Jumat 2 Desember 2022.

"Saya sangat apresiasi atas kepedulian teman-teman Ojol untuk membantu saudara kita yang mengalami bencana di Cianjur," ungkap Deru saat melepas keberangkatan ADO Sumsel ke Cianjur.

Dikatakan Deru, sebenarnya Pemprov Sumsel sudah terlebih dulu memberikan bantuan ini kepada korban gempa di Cianjur. Kepedulian sesama inilah yang sangat dibutuhkan. Artinya, tanpa diminta pun masyarakat Sumsel sadar akan kewajiban untuk membantu sesama saudaranya.

"Kita kemarin sudah berikan bantuan ini. Saya terkesan karena kepedulian masyarakat Sumsel untuk sesama ini masih sangat tinggi," tuturnya.

BACA JUGA:Ditpolairud Polda Sumsel Sumbang 300 Kantong Darah untuk Korban Gempa Cianjur

Sementara itu, Ketua ADO Sumsel, Muhammad Asrul Indrawa mengatakan, bantuan ini berasal dari sumbangan masyarakat di 11 titik lampu merah Kota Palembang, yang digelar tim Ojol Unit Reaksi Cepat (URC) ADO Sumsel.

"Hasil yang terkumpul seminggu terakhir dari 11 titik tersebut Rp64 juta," bebernya.

Asrul menambahkan, ADO Sumsel juga mengirim 11 relawan yang ikut diperbantukan ke Cianjur. Tugasnya, membantu keperluan dan kebutuhan korban yang terdampak gempa bumi. Mulai dari mendirikan tenda, memasak, dan lainnya.

"Tadi ada sembako juga dan 11 relawan yang kita kirim ke Cianjur," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: