Nyeri Haid? Ada Baiknya Anda Minum Teh Herbal Berikut

Nyeri Haid? Ada Baiknya Anda Minum Teh Herbal Berikut

Ilustrasi.--

Sebuah penelitian kecil yang diterbitkan di Ayu meneliti tingkat nyeri pada 60 gadis yang mengalami dismenorea, atau periode menyakitkan, setelah mereka mengonsumsi 30 mg ekstrak adas empat kali sehari selama tiga hari pada awal siklus menstruasi mereka dibandingkan dengan plasebo. Hasil penelitian menunjukkan bahwa mereka yang mengonsumsi adas mengalami penurunan rasa sakit yang signifikan.

4. Teh kayu manis

Kayu manis tidak hanya merupakan cara yang lezat untuk membumbui hidangan musim dingin favorit Anda, tetapi juga telah digunakan selama berabad-abad sebagai agen penyembuhan alami.

Kayu manis memiliki sifat antioksidan, antiinflamasi dan anti jamur yang membantu membantu pencernaan, meningkatkan kadar gula darah, dan mengurangi nyeri haid di tubuh.

5. Teh hijau

BACA JUGA:Nyeri Saat Menstruasi, Normal atau Tidak ?

Saat tingkat energi mulai turun selama menstruasi berkat penurunan kadar estrogen, Anda mungkin ingin mengonsumsi kafein. Minum teh hijau, yang tidak hanya akan memberi Anda energi, tetapi juga bisa membantu meringankan kram.

Sebuah penelitian yang diterbitkan di BMJ menemukan bahwa anak perempuan yang minum teh hijau secara teratur mengalami kram dan kembung yang jauh lebih sedikit daripada mereka yang tidak minum teh. Ini mungkin karena teh hijau penuh dengan senyawa flavonoid, antioksidan, dan antiinflamasi.

Teh hijau juga memiliki satu ton L-theanine, asam amino yang meningkatkan dopamin dan mengurangi kecemasan, yang bisa membantu mengatasi perubahan suasana hati yang disebabkan oleh periode tersebut. (fny/jpnn)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: