Telkomsel Geber lagi Turnamen Esports Dunia Games League 2022

Telkomsel Geber lagi Turnamen Esports Dunia Games League 2022

Telkomsel kembali menggelar Dunia Games Laegue 2022. -foto:doksumeksco-

JAKARTA , SUMEKS, CO - Telkomsel menggelar lagi turnamen Dunia Games League 2022.  Pendaftaran terbuka untuk umum sejak 25 Agustus hingga 9 Oktober melalui laman dgl.duniagames.co.id.

Sejak terlaksana dari tahun 2019, tercatat total partisipasi kumulatif mencapai lebih dari 69,4 ribu gamers dan lebih dari 46 juta views.

''Turnamen Dunia Games League 2022 akan berlangsung secara online pada setiap akhir pekan pada akhir September hingga akhir Oktober 2022 untuk babak penyisihan Qualifier Stage, Group Stage, dan Play-Ins, serta secara offline untuk laga 12 tim terbaik pada babak Grand Final di Jakarta,'' kata Vice President Digital Lifestyle Telkomsel Nirwan Lesman, Senin 12 September 2022.

Nirwan mengatakan games publisher platform Dunia Games dan pelaksanaan Dunia Games League, Telkomsel mengukuhkan eksistensinya sebagai digital ecosystem enabler yang terus membuka semua peluang kemajuan di ekosistem industri gaming dan kancah esports nasional.

BACA JUGA:Mangkuk Ayam Jago, Tampilan Spesial Google Doodle

"Industri gaming dan esports Indonesia punya potensi besar untuk tumbuh. Semoga di ekosistem industri gaming dan kancah esports nasional bisa menjadi batu loncatan bagi para gamer dan komunitas agar dapat terus meningkatkan kemampuan, kompak berkembang, dan tampil mencetak prestasi."

Penyelenggaraan Dunia Games League wujud komitmen Telkomsel melalui Dunia Games dalam mendukung ekosistem industri  dan kancah esports dan gaming tanah air. Sejak 2017, Dunia Games secara konsisten menggelar turnamen-turnamen bergengsi.

Seperti Indonesia Games Championship, Dunia Games League, DGWIB Championship, DGWIB Regular Season, dan turnamen-turnamen tingkat grassroot yang diadakan di lebih dari 120 cluster di seluruh Indonesia.

Sejak kesuksesan gelaran pertama Dunia Games League pada 2019, Telkomsel dan Dunia Games rutin menggelar turnamen esports nasional. Dengan catatan total partisipasi kumulatif hingga lebih dari 69,4 ribu gamers dan lebih dari 46 juta views selama tiga tahun terakhir, Telkomsel berharap pelaksanaan Dunia Games League tahun keempat ini dapat menarik kembali puluhan ribu gamers dan para penggemarnya dari seluruh Indonesia untuk berpartisipasi.

Dunia Games League mempertandingkan game populer Free Fire sebagai game utama. Pendaftaran untuk Qualifier Stage terbuka bagi 6.000 non-professional players dari seluruh wilayah Indonesia sejak tanggal 25 Agustus 2022. Sedangkan bagi professional players, Dunia Games League mengundang 18 tim secara khusus untuk berpartisipasi melalui Group Stage.

BACA JUGA:Diduga Hendak Tawuran dan Membegal, 16 Orang Remaja Diamankan Polisi

Pada Qualifier Stage dan Group Stage, Dunia Games League melanjutkan empat tim terbaik per Area dari Qualifier Stage dan dua tim terbaik dari Group Stage untuk bertanding di babak Grand Final. Hingga 18 tim terbaik yang tidak langsung lolos ke Grand Final akan bertanding kembali di babak Play-Ins untuk memperebutkan enam tiket ke Grand Final. Total sebanyak 12 tim terbaik akan berlaga pada babak Grand Final yang akan berlangsung di Basketball Hall Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta.

" Bagi para gamers, mari berkompetisi  secara sportif, dan pertontonkan kemampuan terbaik tim anda di Dunia Games League 2022. Let the games begin," tutup Nirwan.

Dunia Games Telkomsel merupakan games platform dan portal media esports nomor satu di Indonesia dengan pencapaian monthly  visitor lebih dari 18 juta. Selain menghadirkan informasi terkini dan hal-hal menarik seputar video games, industri gaming, esports, tech, dan pop culture.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: