Ini Tarif Ojol di Palembang

Ini Tarif Ojol di Palembang

Pengemudi Ojol melakukan aksi. foto: dok sumeks.co--

Dia memantau kenaikkan tarif aplikator ojol di Kota Palembang, mulai dari Gojek Rp200 - Rp800, Grab Rp200 - Rp600,  Maxim Rp200 - Rp1.000.

BACA JUGA:Tunggu Ojol, iPhone 11 Warga OKI Dijambret

"Tentunya kenaikan tarif ini berbeda antara aplikator, jam operasional, dan jasa ojolnya seperti antar makanan dan antar penumpang itu beda, belum lagi jarak jauh dan jarak dekat memang dibedakan, bahkan driver juga kurang tahu berapa detailnya naik, untuk jarak antar kilogram juga kadang tidak diberi tahu aplikator. Selain aplikator itu, pantauan saya hanya Shopeefood untuk antar makanan yang tidak naik karena berprinsip tidak ada beban bagi mereka, namun untuk aplikator lain walaupun antar makanan juga menaikkan tarif," tutup Asrul.

Sementara, menurut salah satu Driver Ojol Palembang, Andik menuturkan kenaikkan tarif ojol belum sebanding dengan naiknya BBM.

"Karena naik sekitar Rp200 per km, sedangkan BBM naiknya tinggi belum lagi mengantri, teelebih Palembang sibuk pada jam macet, untuk mengatasi kesulitan ini saya harap aplikator bisa menaikkan lebih tinggi atau tidak memotong terlalu besar," kata Andik ketika dibincangi yang sedang menunggu orderan di Halte Kambang Iwak Palembang, Senin 12 September 2022.

Di sisi lain, salah satu konsumen ojol, Putri Yanti mengungkapkan kenaikan tarif ojol ialah hal yang wajar dikarenakan BBM sedang naik.

"Tetapi walaupun naik tarif ojol, saya harap aplikator dapat memberikan berbagai promo ke konsumen," tukasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: