Bertolak ke Medan, Pelatih SFC Liestiadi Bawa 23 Pemain

Bertolak ke Medan, Pelatih SFC Liestiadi Bawa 23 Pemain

Pelatih Sriwijaya FC (SFC) --

Pada pekan kedua Liga 2 2022-2023 harusnya tersaji pertandingan Persiraja vs PSMS di Stadion H Dimurthala, Banda Aceh, Senin (5/9/2022) malam, tapi akhirnya batal.

Berdasarkan rapat Komite Ad-Hoc Kompetisi yang digelar PT Liga Indonesia Baru (LIB), Persiraja dinyatakan kalah dengan skor 0-3 karena melanggar aturan.

Menurut PT LIB selaku operator kompetisi, tim berjuluk Laskar Rencong itu terbukti melanggar Pasal 2 Jo Pasal 18 dalam Regulasi Kompetisi Liga 2 2022-2023.

"Menerima seluruh laporan serta fakta uraian kejadian yang disampaikan oleh pihak-pihak yang sebagaimana disebutkan di atas," bunyi putusan PT LIB.

BACA JUGA:Dramatis, SFC Vs Semen Padang Berakhir Imbang 2-2

"Memutuskan klub Persiraja Banda Aceh dinyatakan kalah 0-3, sebagaimana diatur dalam pasal 2 Jo Pasal 18 Regulasi Kompetisi Liga 2 2022-2023."

Selain Ketua dan Wakil Ketuma Umum PSSI, Mochamad Iriawan dan Iwan Budianto, hadir pula Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, dan sejumlah anggota seperti Dessy Arifianto, Asep Saputra, dan Somad.

"Keputusan Komite Ad-Hoc Kompetisi mempunyai kedudukan sebagai keputusan yang mengikat dan berlaku efektif sejak diputuskan Komite Ad-Hoc Kompetisi pada hari Senin, 5 September 2022, dengan ketentuan akan diadakan perubahan jika kemudian hari terdapat kekeliruan," bunyi keputusan tersebut.

Sebetulnya, pertandingan antara Persiraja melawan PSMS dijadwalkan bergulir pada pukul 20.30 WIB. Namun, sepak mula bentrokan itu mengalami penundaan.

Saat para pemain bersiap memasuki lapangan pada 20.25 WIB, seluruh lampu kecuali tribun utama padam. Penerangan pun masih bermasalah setelah ditunggu kurang lebih dua jam.

Pada akhirnya pertandingan dibatalkan oleh panitia penyelenggara (panpel) pertandingan dan kemudian memicu kerusuhan penonton yang sudah menunggu. (vis/dy/gsm)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: