Motivator Budi Utoyo Beri Pencerahan ke 400 Pelaku UMKM di Palembang

Motivator Budi Utoyo Beri Pencerahan ke 400 Pelaku UMKM di Palembang

Motivator Budi Utoyo berbicara dihadapan 400 pelaku UMKM dalam seminar yang digelar Baznas Kota Palembang, Selasa, 6 September 2022.-Naba Anwar-

PALEMBANG, SUMEKS.CO – Motivator nasional juga pebisnis, H Budi Utoyo, berikan pencerahan kepada pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Palembang, Selasa, 6 September 2022. 

Budi Utoyo hadir dalam seminar yang digelar Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Palembang, diikuti 400 pelaku UMKM

"Jadi Baznas Kota Palembang, melakukan pembinaan UMKM melalui seminar,” kata ketua Baznas Kota Palembang, Ridwan Nawawi di Ruang Parameswara Kantor Wali Kota Palembang.

"Kita mendatangkan Budi Utoyo sebagai pembicara bertujuan untuk memberi pelatihan pengembangan usaha untuk 400 pelaku UMKM yang ikut hari ini," jelas Nawawi lagi.

BACA JUGA:Baznas Palembang Bedah Rumah Zainuddin Haris, ini Anggarannya

Tujuan Baznas Kota Palembang menggelar seminar usaha tersebut guna membuka pola pikir pelaku UMKM, agar mandiri dan semakin meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

"Jadi Kita harap UMKM ini dari tahun sebelumnya memang ada bantuan modal, tetapi tahun ini Kita lebih mengutamakan memberi pengetahuan kepada mereka dan membuka pola pikir, jadi mereka tidak hanya mengandalkan bantuan modal saja termasuk dari Baznas Palembang," ungkapnya.

Ridwan Nawawi menuturkan, seminar tersebut bukan hanya diikuti 400 UMKM, namun ada juga 200 mahasiswa yang ingin memulai usaha.

"Jadi ada 200 mahasiswa yang ingin memulai usaha,” ujar Nawawi. 

BACA JUGA:PT Titan Infra Energy Komit Kebijakan Tenaga Kerja Local Boy

Mengenai bantuan modal dari Baznas Palembang, ungkap Nawawi memang ada. Namun pihaknya akan menyeleksi. Hanya UMKM tertentu yang dapat. 

“Kita melihat dulu kemampuan dan perkembangan mereka termasuk dengan progres UMKM menjalankan usaha setelah mengikuti pelatihan ini," tukasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: