900 Personel Gabungan Amankan Unjuk Rasa di Simpang 5 DPRD Sumsel Hari Ini

900 Personel Gabungan Amankan Unjuk Rasa di Simpang 5 DPRD Sumsel Hari Ini

Petugas memasang kawat berduri di Simpang 5 DPRD Sumsel. Foto : dokumen/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Ratusan personel gabungan sudah bersiap di kawasan Simpang 5 DPRD Provinsi mengamankan unjuk rasa yang akan dilakukan sejumlah mahasiswa, Senin 5 Sepetmber 2022.

Informasi yang dihimpun, mahasiswa yang akan melakukan unjuk rasa di Gedung DPRD Sumsel yakni berasal dari Aliansi Mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang Peduli Rakyat.

“Kalau informasi yang kami terima, mahasiswa yang akan datang dari UIN Raden Fatah, mereka yang ada izinnya. Saat ini mereka sedang berkumpul di Kampusnya,” kata Kompol Roy A Tambunan SIP SIK, selaku Kepala Pengaman Unjuk Rasa di Gedung DPRD Sumsel saat dikonfirmasi Senin 5 Agustus 2022 pagi.

Kompol Roy yang juga menjabat sebagai Kapolsekta IB I Palembang ini mengatakan, personel yang diterjunkan sebanyak 900 orang.

BACA JUGA:Ada Unjuk Rasa Mahasiswa Hari Ini, Hindari Simpang 5 DPRD Provinsi Sumsel

“Seluruh personel baik dari Polda Sumsel, Polresta Palembang dan gabungan ada sekitar 900-an,” ujar Kompol Roy. 

Dari informasi di kepolisian, untuk jumlah massa yang diajukan sebanyak 1.000 orang.

“Karena Gedung DPRD Provinsi Sumsel ini masuk wilayah hukum IB I, saya konsennya di sini, sekaligus sebagai Kepala Pengamanan unjuk rasa,” terang Kompol Roy.

Dia menambahkan, saat ini sudah dipasang kawat berduri di Simpang 5 DPRD Sumsel. Untuk itu pihaknya meminta pengendara untuk menghindari jalan-jalan yang menuju Simpang 5 DPRD Sumsel.

BACA JUGA:Demo Mahasiswa di Palembang, Provokator Ditangkap

“Sudah dipasang barikade seperti kawat duri dan nanti dikasih ruangan di simpang 5 untu massa yang akan datang menyampaikan orasinya. Kita sudah koordinasi juga dengan DPRD Sumsel, mungkin ibu Ketua DPRD Sumsel yang nanti menemui langsung, tapi belum tahu. Yang pasti kami sudah berkoordinasi untuk mendengar massa orasi mahasiswa yang datang,” tutup Roy.

Polisi dan petugas Dishub juga sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas yang akan digelar pada hari ini.

Massa dari aliansi mahasiswa sendiri rencananya akan terpusat di Simpang 5 DPRD Provinsi Sumsel dan di depan Gedung DPRD Sumsel dan Palembang Icon Mal.

Pengendara kendaraan roda empat dan roda dua dan kendaraan lainnya diminta untuk menghindari jalan-jalan di sekitar kawasan Simpang 5 DPRD Provinsi Sumsel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: