Saat Ambil Drum Hanyut, Seorang PriaTenggelam di Sungai Musi

Saat Ambil Drum Hanyut, Seorang PriaTenggelam di Sungai Musi

Petugas gabungan saat ini masih melakukan pencarian seorang pria yang hanyut tenggelam di Sungai Musi saat mengejar drum miliknya yang hanyut. Foto : dokumen/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Seorang pria dikabarkan hilang tenggelam dan hanyut di perairan Sungai Musi

Pria tersebut diketahui bernama Kurniawansyah (40), warga Lr Bakti, Kelurahan Tangga Takat, Kecamatan Seberang Ulu (SU) II Palembang. 

Kejadian persisnya di perairan Tangga Takat, Kecamatan SU II Palembang, Senin 29 Agustus 2022 sekitar pukul 03.30 WIB. 

Saat kejadian, korban Kurniawansyah hendak berenang ke tengah sungai di Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mengambil atau mengejar drum plastik yang hanyut. 

BACA JUGA:Bermain di Aliran Sungai Batang Hari, 3 Anak di Jambi Tenggelam

Kemudian, setelah kurang lebih lima belas menit atau setengah jam korban tidak kembali ke daratan. 

"Kami sempat mencarinya di Tempat Kejadian Perkara (TKP) tetapi korban belum juga ketemu," kata dua saksi teman korban bernama Sukemi (58) dan Leman (32) yang berada di lokasi saat kejadian, Senin 29 Agustus 2022. 

Sukemi menambahkan sebelum kejadian, dirinya sempat menegur korban untuk tidak berenang di sungai, karena arusnya sangat deras. 

"Tetapi korban masih saja ingin menyebur ke sungai karena melihat ada drum plastik yang hanyut. Tidak lama, kami melihat korban sudah tenggelam," ujar Sukemi. 

BACA JUGA:Pelajar SMK yang Tenggelam di Sungai Musi Ditemukan Tak Bernyawa

Sementara itu, Kasat Sat Polairud Polrestabes Palembang Kompol Dedi Ardiansyah membenarkan adanya warga yang tenggelamnya di TKP. 

"Kita mendapat laporan warga, lalu anggota Patroli Gakkum Sat Polairud mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) untuk melakukan SAR mencari korban, mendata korban dan saksi," kata Dedi. 

Hingga saat ini korban sedang dalam pencarian tim gabungan Sat Polairud Polrestabes Palembang, Basarnas, TNI, dan lainnya. 

"Saat ini sedang dalam pencarian korban, tim sedang melaksanakan tugas pencarian di seputaran lokasi korban tenggelam, doakan mudah-mudahan jenazah bisa ditemukan," tuturnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: