Laksanakan PPM, Dosen PGSD FKIP Unsri Latih Guru-guru SD Muratara

Laksanakan PPM, Dosen PGSD FKIP Unsri Latih Guru-guru SD Muratara

--

"Dengan keterampilan yang ada diharapkan dapat digunakan dan diterapkan dalam pembelajaran saat di kelas," ujarnya.

Dikatakannya, kegiatan ini dibagi tiga tahap. Pembukaan sudah dilakukan 13 Agustus 2022 lalu. Dibuka secara daring, virtual via zoom, oleh Ketua Jurusan Ilmu Pendidikan, Dr Azizah Husin MPd dan perwakilan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Muratara, Ismail Halim SPd MPd.

Tahap awal para peserta melaksanakan pretest, kemudian dibekali materi tentang pembelajaran tematik Kurikulum 2013.

Pembelajaran Interaktif, Desain Aplikasi Kolaboratif dan Interaktif (Aplikasi Powerpoint dan Canva) serta Evaluasi Pembelajaran Berbasis Aplikasi (Live Worksheets dan Google Form). 

BACA JUGA:Kasus Unggah Konten Opposite6890, Pengacara Masril Minta Nama Baik Dipulihkan, Ganti Rugi Seribu Rupiah  

Para guru secara terbimbing membuat produk media pembelajaran interaktif kurikulum 2013 menggunakan aplikasi Powerpoint dan Canva serta membuat evaluasi pembelajaran tematik interaktif kurikulum 2013, mengunakan aplikasi Live Worksheets dan Google Form.

"Produk yang dibuat guru dipresentasikan pada 26 Agustus 2022, kemudian diberikan masukan  oleh tim dosen, sekaligus melaksanakan posttest dan diakhiri kegiatan penutupan Pengabdian Kepada Masyarakat (PPM). Para guru akan diberikan sertifikat sebagai bentuk apresiasi dari kegiatan PPM tersebut," pungkasnya Vina Amelia.

Kegiatan PPM tersebut didukung Plt Kepala Dinas Pendidikan Muratara, Zazili SSos, dan Kasi Pembinaan GTK SD Disdik Muratara, Masnaini SPd SD. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: