Laksanakan PPM, Dosen PGSD FKIP Unsri Latih Guru-guru SD Muratara

Laksanakan PPM, Dosen PGSD FKIP Unsri Latih Guru-guru SD Muratara

--

PALEMBANG - Dosen dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Sriwijaya (Unsri) melaksanakan kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat (PPM). 

Bentuk kegiatan PPM yang dilakukan oleh para dosen PGSD FKIP Unsri ini, memberikan pelatihan tentang, pembuatan dan penggunaan media pembelajaran tematik interaktif Kurikulum 2013.

Pelatihan tersebut diberikan kepada guru-guru sekolah dasar (SD), yang ada di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Sumatera Selatan (Sumsel). Dan sudah dimulai sejak 13 Agustus lalu. 

Diketahui, program PPM yang dilakukan para dosen Prodi PGSD FKIP Unsri ini merupakan kegiatan rutin, sebagai salah satu dari tri dharma perguruan tinggi, yang didanai oleh PNBP Unsri.

BACA JUGA:Palembang Juara Umum Popda Sumsel, OKU Selatan Juru Kunci

Terlibat dalam kegiatan PPM tersebut, Koorprodi PGSD FKIP Unsri Dr Siti Dewi Maharani MPd. Lalu kegitan diketuai oleh Vina Amilia Suganda M SPd MPd, dengan anggota Dr Siti Dewi Maharani MPd,  Dr Makmun Raharjo MSn, Dr Erna Retna Safitri MPd, Drs Marwan Pulungan MPd, Drs Laihat, MPd, Bunda Harini MPd, dan Mazda Leva Okta Safitri MPd, juga beberapa mahasiswa.

Ketua Tim PPM, Vina Amilia Suganda M SPd MPd menjelaskan tujuan dari PPM kali ini mendampingi para guru SD di Kabupaten Muratra dalam membuat dan menggunakan media pembelajaran tematik interaktif kurikulum 2013.

Yaitu menggunakan aplikasi Powerpoint dan Canva, sekaligus evaluasi pembelajaran interaktif menggunakan aplikasi google form dan liveworksheet.

"Aplikasi-aplikasi yang digunakan tersebut merupakan platform online, untuk mendukung dalam membuat design presentasi dan media grafis, serta evaluasi yang dapat digunakan dalam pembelajaran di Sekolah Dasar," kata Vina, Minggu 28 Agustus 2022. 

BACA JUGA:Merasakan Jadi Tamu Raja di Keraton Kasunanan Surakarta

Dia berharap, dengan pelatihan para guru SD di Muratara dapat mengembangkan keterampilan, terutama dalam membuat media dan evaluasi pembelajaran tematik interaktif kurikulum 2013. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: