Ungguli Kesebelasan OKU Timur, Tim Sepakbola POPDA Ogan Ilir Raih Medali Perunggu

Ungguli Kesebelasan OKU Timur, Tim Sepakbola POPDA Ogan Ilir Raih Medali Perunggu

Tim Sepakbola Ogan Ilir berhasil meraih medali perunggu pada laga perebutan juara 3 dan 4 di POPDA XVI Tingkat Provinsi Sumsel Tahun 2022 di Lapangan SMA Xaverius 1 Palembang, Jumat 26 Agustus 2022. Foto : dokumen/sumeks.co--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Tim cabang olahraga sepakbola Kabupaten OGAN ILIR berhasil meraih medali perunggu pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) ke-XVI yang berlangsung di Lapangan SMA Xaverius 1 Palembang, Jumat, 26 Agustus 2022.

Pada laga perebutan medali perunggu, tim sepakbola POPDA XVI Ogan Ilir berhasil mengalahkan tim kesebelasan OKU Timur dengan skor tipis 2-1.

Ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Ogan Ilir, Sunarto, melalui Manajer Tim Sepakbola POPDA Ogan Ilir, Mahadi Utama mengungkapkan, prestasi yang dicapai oleh anak-anak Ogan Ilir ini sudah sangat luar biasa.

"Belum pernah, ini prestasi luar biasa dapat perunggu," ujar Mahadi kepada SUMEKS.CO.

BACA JUGA:Pecah Telur, Taekwondo Ogan Ilir Sumbang Emas di POPDA XVI

Menurut Mahadi, dari segi permainan yang ditampilkan tim sepakbola POPDA XVI Ogan Ilir tidak jauh beda dengan OKU Timur. Hanya saja, Dewi Fortuna tampaknya memihak ke para punggawa PS Ogan Ilir U-16 ini 

"Pada laga semifinal lalu, Tim POPDA Ogan Ilir harus mengakui keunggulan Tim Palembang dengan skor 1-4," lanjut Mahadi.

Dengan hasil yang dicapai PS Ogan Ilir U-16 ini, Mahadi berharap, dapat membangkitkan persepakbolaan di Ogan Ilir.

Sementara itu, hingga Jumat 26 Agustus 2022 sore, peroleh medali sementara kontingen Ogan Ilir sudah meraih dua emas, enam perak, dan 10 perunggu.

BACA JUGA:Ogan Ilir Boyong Dua Gelar di Lomba TTG dan BBGRM Tingkat Provinsi Sumsel

Adapun cabang olahraga yang menyumbang medali, yakni, Taekwondo dua Emas, lima Perak, dan enam Perunggu. 

Kemudian, cabang olahraga atletik menyumbang dua Perunggu, Dayung satu Perunggu, Pencak Silat satu Perak, dan satu Perunggu.

"Medali yang kita peroleh ini belum termasuk yang hari ini. Mohon doanya, Insyaallah hari ini kita mendapatkan medali lagi," kata Ardi, Official Kontingen Ogan Ilir kepada SUMEKS.CO, Jumat, 26 Agustus 2022 malam.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: