Ponpes di Ogan Ilir Bertambah, Wagub Sumsel Sebut Keinginannya Saat Jadi Bupati Dulu Akhirnya Terwujud

Ponpes di Ogan Ilir Bertambah, Wagub Sumsel Sebut Keinginannya Saat Jadi Bupati Dulu Akhirnya Terwujud

Wakil Gubernur Sumsel, Mawardi Yahya, bersama Wabup Ogan Ilir, Ardani, dan Forkopimda Ogan Ilir menabuh rebana saat peresmian pembangunan Ponpes Mahasiswa Al Bahjah Indralaya, Kelurahan Timbangan Kecamatan Indralaya Utara, Kamis, 25 Agustus 2022.-Hetty-

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Wakil Gubernur Sumatra Selatan, Mawardi Yahya, meresmikan pembangunan Pondok Pesantren Mahasiswa Al Bahjah di Jalan Sarjana Kelurahan Timbangan Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir pada Kamis, 25 Agustus 2022.

Mawardi dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa keberadaan Pondok Pesantren sangat penting dalam memberikan ilmu keagamaan kepada generasi ke depan, sehingga nantinya mereka memiliki akhlak yang mulia.

"Ponpes ini keberadaannya bertujuan untuk bagaimana menyiapkan generasi ke depan berahklak mulia," ungkap Mawardi.

Mawardi menyebut, saat masih menjadi Bupati Ogan Ilir beberapa tahun lalu, dirinya memiliki misi untuk menjadikan masyarakat Ogan Ilir yang religius. 

BACA JUGA:Kreatifitas Siswa SMAN 1 Tanjung Raja Tumpah di Karnaval HUT Ke-77 RI dan HAN

Artinya, pembangunan ini bukan hanya fisik, akan tetapi yang terpenting kerohanian di bangunan guna menjadi generasi ke depan berakhlak. 

"Semoga pembangunan Ponpes ini cepat, sehingga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat di Ogan Ilir," tutupnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Ogan Ilir, Ardani mengharapkan, Ponpes ini nantinya dapat bersinergi dengan Pemkab Ogan Ilir dalam mendukung pembangunan pendidikan Islam.

"Kita harap Ponpes ini bisa bersinergi, sebab pembangunan itu bukan hanya fisik tapi juga secara ilmu keagamaan," pungkasnya..

BACA JUGA:TTG dan BBGRM Sumsel Digelar, Herman Deru Minta Desa Ciptakan Teknologi Sendiri

Turut hadir pada kegiatan ini Pengasuh LPD Al Bahjah, Buya Yahya Zainul Ma'arif, Ketua Yayasan Al Bahjah, Dr Facrhuzzi, serta para FKPD Ogan Ilir, Kepala OPD Sumsel dan Pemkab Ogan Ilir.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: