Ponpes Raudhatul Ulum Sakatiga Melenggang ke Tingkat Nasional, Bupati Panca Siap All Out

Ponpes Raudhatul Ulum Sakatiga Melenggang ke Tingkat Nasional, Bupati Panca Siap All Out

Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, bersama Dandim 0402/OKI-OI, Letkol Inf Hendra Saputra, dan Mudir Ponpes Raudhatul Ulum Sakatiga, KH Tol'at Wafa Ahmad, saat mengangkat piala. Foto : Humas Pemkab Ogan Ilir--

SUMEKS.CO, OGAN ILIR - Tampil memukau di laga final Liga Santri Piala Kasad tingkat Provinsi Sumsel di Lapangan Atletik II Jakabaring Sport City Palembang, Kamis (18/8), kesebelasan Pondok Pesantren Raudhatul Ulum Sakatiga Kabupaten OGAN ILIR, akhirnya keluar sebagai juara.

Hasil itu didapat setelah di laga pamungkas, anak asuh dari Ustadz KH Tol'at Wafa Ahmad tersebut menang atas Tim Ponpes Nurul Hasan dengan skor 2-0. 

Dengan hasil ini, secara otomatis Tim Ponpes Raudhatul Ulum Sakatiga sebagai utusan Kodim 0402/OKI-OI, akan melnggeang mewakili Provinsi Sumsel untuk tampil di grand final Liga Santri Tingkat Nasional mendatang. 

BACA JUGA:Bupati Enos Melepas Peserta Liga Santri ke Palembang, Rebut Piala Kasad

Usai menyaksikan langsung pertandingan final, tadi sore, Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, mengaku bangga atas hasil yang dicapai kesebelasan Ponpes Raudhatul Ulum Sakatiga. Terlebih, bisa mewakili Provinsi Sumsel di Liga Santri Tingkat Nasional.

"Atas nama Pemkab Ogan Ilir, saya siap mendukung penuh tim sepakbola Ponpes Raudhatul Ulum dalam persiapan mengikuti Liga Santri tingkat Nasional. Harapan saya semoga bisa membawa piala dan bisa mengharumkan nama Provinsi Sumsel khususnya Kabupaten Ogan Ilir di tingkat Nasional," kata Panca.

Sementara itu, Dandim 0402/OKI-OI, Letkol Inf Hendra Saputra mengatakan, sebelum diberangkatkan ke Grand Final Liga Santri Piala Kasad 2022 nanti, para pemain akan dipersiapkan terlebih dahulu.

BACA JUGA:Ponpes Darussafaat Juara Liga Santri Piala KASAD 2022 OKI

"Akan dilakukan pemusatan latihan di awal bulan September nanti. Semoga di tingkat nasional nanti dapat membawa Piala Kasad dan mengharumkan Kodim 0402/OKI-OI," tutup Hendra.(ety)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: