Ingin Nonton Pawai, Warga Lahat Padati Jalan Sejak Pagi

Ingin Nonton Pawai, Warga Lahat Padati Jalan Sejak Pagi

--

SUMEKS.CO, LAHAT - Sempat dua tahun vakum akibat Pandemi Covid19, pawai pembangunanakhirnya digelar Pemkab LAHAT, masih rangkaian memeriahkan HUT RI ke 77.

Antusias masyarakat Kabupaten Lahat rupanya sangat besar, mengikuti jalannya pawai pembangunan ini. Tahun ini sebanyak 306 peserta baris-berbaris dan karnaval kendaraan, meriahkan pawai pembangunan, Kamis (18/8).

Bahkan sejak pukul 07.00 WIB, warga sudah mulai ramai memadati jalan yang akan dilintasi peserta pawai. Tampak warga membawa bekal untuk makan.

Sementara di depan panggung kehormatan di depan Stasiun Lahat, semangat peserta pawai kian terlihat. Di hadapan Bupati-Wakil Bupati Lahat, Cik Ujang SH-Haryanto SE MM MBA, peserta pawai mengeluarkan seluruh performa terbaiknya. Seperti menampilkan yel-yel, drumband, unjuk bakat dan kebolehan lainnya.

BACA JUGA:Sambut HUT RI, Perumahan Griya Mutiara Adakan Lomba Make Up dan Fashion Show

Arif, warga Kota Lahat juga mengatakan hal serupa, menurutnya pawai pembangunan kali ini cukup meriah. Hanya saja seperti tidak ada perubahan dengan tahun sebelumnya, hanya menampilkan yang itu-itu saja. Selain itu, karnaval yang ditampilkan masih ada yang tidak kreatif.

“Seharusnya karnaval yang ditampilkan itu berupa program kerja, tidak hanya ikut ramai saja. Semoga tahun depan lebih baik lagi,” katanya.

Taufik M Putra SKm MKes, Kepala Dinas Kesehatan Lahat yang turut menyaksikan pawai tersebut mengaku sangatlah senang.

Dirinya menilai pada momen ini Pimpinan Daerah turun ke jalan membaur bersama warganya untuk memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia.

BACA JUGA:Anak-Anak di Kayuagung, OKI Gembira Ikuti Perlombaan Meriahkan HUT RI

"Pemerintah dan warga sama sama menikmati pawai ini," jelasnya.

Bukan hanya sekedar hura hura dalam pawai pembangunan ini terselip pesan bahwa apa yang saat ini telah dicapai dan yang akan dituju oleh Pemerintah bagi masyarakat Kabupaten Lahat.

"Kami dari Dinkes Lahat mengambil tema gas pol yang bermakna capaian vaksin di Lahat ini masuk kategori yang tertertinggi dan kasus Covid-19 sudah jauh berkurang," terangnya.

Pawai sendiri selesai sore harinya dan sisa bekas bawai dibersihkan petugas kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup Lahat.(gti) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: