Kabupaten Banyuasin Jadi Tiga Kabupaten Pioneer Melaksanakan PSP

Kabupaten Banyuasin Jadi Tiga Kabupaten Pioneer Melaksanakan PSP

--

SUMEKS.CO, BANYUASIN - Kabupaten Banyuasin merupakan tiga Kabupaten Pertama/ Pioneer di Sumatera Selatan yang terpilih untuk melaksanakan Program Sekolah Penggerak angkatan I. Hal ini disampaikan oleh Bupati Banyuasin dalam acara Forum Pemangku Kepentingan Program Sekolah Penggerak (FPK PSP) Angkatan 1 (satu) Tahun 2022 digelar di SMPN 1 Talang Kelapa, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin, Kamis (09/06).

Bertujuan untuk menjalankan visi pendidikan di Indonesia yang terdiri dari sekolah yang berfokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistik dengan mewujudkan profil pelajar Pancasila dan diawali dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul terutama Kepala Sekolah dan Guru.

Askolani menyampaikan bahwa ini selaras dengan misi Kabupaten Banyuasin meningkatkan kualitas SDM yang memiliki daya saing melalui kesehatan dan pendidikan yang berkualitas.

Pemerintah Kabupaten Banyuasin sangat mendukung program Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Republik Indonesia yang telah meluncurkan Program Sekolah Penggerak.

BACA JUGA:Peringati HUT ke 77 Republik Indonesia, Astra Motor Sumsel Gelar Convoy Merdeka

Bapak dari 6 (enam) orang anak ini menyatakan rasa syukurnya bahwa pada tahun 2022 ini Pemkab Banyuasin tetap terpilih untuk melaksanakan PSP angkatan II dengan Kemendikbudristek.

“Alhamdulillah atas capaian ini dan saya atas nama Pemkab Banyuasin berterima kasih kepada semua pihak yang telah bahu membahu mewujudkan ini semua,” ungkapnya.

“Kepada Kepala Sekolah dan Tenaga Pendidik saya ucapkan ribuan terima kasih telah mengabdikan ilmunya dalam mendidik generasi muda yang menjadi tonggak utama dari bangsa ini. Karena mereka bertanggungjawab menghantarkan siswanya untuk mencapai kedewasaan sebagai calon pemimpin bangsa pada semua bidang kehidupan,” tutupnya.

Hal yang sama pun disampaikan oleh Kasi Kurikulum SMA Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sumatera Selatan, Dr. Parmin, S.Pd., MM bahwa benar Kabupaten Banyuasin merupakan 3 (tiga) Kabupaten Pioneer yang terpilih melaksanakan PSP angkatan I.

BACA JUGA:Besok, Gubernur Sumsel Herman Deru Hadiri Opening DBL South Sumatera Series 2022

“Selamat saya ucapkan baik kepada Pemkab Banyuasin maupun para tenaga pendidik yang telah memberikan usaha dan upaya untuk tumbuh kembang para siswa agar mampu bersaing dan menunjukkan kualitas sebagai calon pemimpin bangsa,” tegasnya.

Sinergi antara Pemkab Banyuasin dengan Disdikbud Provinsi Sumsel harus terus dikuatkan dengan menghasilkan tenaga pendidik yang mampu bersaing dikancah nasional maupun internasional.

Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Banyuasin, Staf Khusus Setda Kab. Banyuasin, Kapolsek Talang Kelapa, Camat Talang Kelapa, para Korwil Disdikbud, Kepala Sekolah SMPN 1 Talang Kelapa, Kepala Sekolah dan Guru se-Kabupaten Banyuasin. (qda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: