Peringati HUT Ke-77 RI, Berbagi Kebahagiaan Pemkot Pagaralam Anjangsana ke Panti Asuhan

Peringati HUT Ke-77 RI, Berbagi Kebahagiaan Pemkot Pagaralam Anjangsana ke Panti Asuhan

Wali Kota Pagaralam Alpian Maskoni menyerahkan bingkisan warga Panti Asuhan Rahma.-almi diansyah-

SUMEKS.CO, PAGARALAM – Memperingati HUT Ke-77 Republik Indonesia, Pemerintah Kota Pagaralam, menggelar Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Lapangan Merdeka, Alun-alun Utara, Rabu (17/8). 

Wali Kota Pagaralam, Alpian Maskoni bertindak sebagai inspektur upacara, kemudian Kapten Dwi Satrio sebagai pemimpin dan Jenni Sandiyah, bertugas membaca teks Undang-Undang Dasar. 

Upacara yang berlangsung khidmat dan disambut antusias masyarakat sekitar Alun-alun Merdeka Kota Pagaralam dengan ikut menyaksikan langsung pengibaran bendera.

Usai upacara Wali Kota Pagaralam Alpian Maskoni SH, bersama Forkopimda, Ketua TP - PKK, Ketua Dharma Wanita beserta Dinas/instansi, melakukan Anjangsana sekaligus Bakti Sosial (Baksos) ke panti asuhan Rahma, yang berlokasi di Kampus B STKIP Muhammadiyah Pagaralam, Kelurahan Ulu Rurah, Kecamatan Pagaralam Selatan.

BACA JUGA:Warga Pagaralam Antusias Semangati 426 Regu Peserta Lomba Gerak Jalan

Alpian mengatakan, kunjungan atau anjangsana dalam rangka memperingati HUT ke 77 RI. 

"Ini merupakan bentuk perhatian Kita, dalam memberikan pelayanam kesejahteraan sosial pada anak-anak Kita yang ada di panti asuhan," jelasnya.

Sementara Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Pagaralam H A Dimyati Rais mengucapkan banyak terimakasih pada Pemkot Pagaralam, yang telah bersedia berkunjung ke Panti Asuhan Rahma dibawah binaan Pimpinan Daerah Aisyiyah. 

Sebelumnya dilaksanakan upacara apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan Ksetra Satria Seganti kota Pagaralam, pada Rabu (17/8) dinihari.

BACA JUGA:Selamat Bertugas, 68 anggota Paskibraka Pagaralam Dikukuhkan

Kapolres Pagaralam, AKBP Arif Harsono bertindak sebagai inspektur upacara didampingi Wali Kota Pagaralam Alpian Maskoni, Wakil Ketua II DPRD Pagaralam Efsi, Pabung Saibudin serta disaksikan oleh anggota Pramuka, Jajaran TNI/POLRI, Kasi Pidsus Kejari, Sekda, Asisten dan staff ahli setdako Pagaralam dan Ka OPD Pagaralam.(ald)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: