Lapas Kayuagung Terima Anjangsana Gow OKI dan Dinas PPPA Dalam Rangka Peringatan Hari Ibu

Lapas Kayuagung Terima Anjangsana Gow OKI dan Dinas PPPA Dalam Rangka Peringatan Hari Ibu

Anjangsana Gow OKI dan Dinas PPPA Dalam Rangka Peringatan Hari Ibu di Lapas Kayuagung.-Foto: dok/sumeks.co-

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kayuagung Kemenkumham Sumsel, menerima Kunjungan Anjangsana dari Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten OKI.

Kunjungan itu sebagai peringatan Hari Ibu Ke-94 dan HUT Dharma Wanita Persatuan Ke-23 Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). 

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten OKI, Hj. Lindasari Iskandar, SE yang juga sebagai Pembina Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Se-kabupaten OKI bersama seluruh Organisasi Wanita Se-kabupaten OKI disambut secara langsung oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Lapas Kayuagung, Ny Esty Reza didampingi Anggota DWP dan sejumlah Pegawai Lapas Kayuagung

Dalam kesempatan itu kegiatan Anjang Sana berlangsung di Masjid Darul Hikmah Lapas Kayuagung dan diikuti oleh 30 orang Perwakilan dari Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kayuagung.

BACA JUGA:DPPPA Ogan Komering Ilir Gelar Rapat Gugus Tugas Review Kabupaten Layak Anak

Kalapas Kelas IIB Kayuagung, Reza Meidiansyah Purnama yang diwakili oleh Kasibinadik dan Giatja, Andi Irawan menyampaikan, bahwa saat ini Lapas Kayuagung dihuni sebayak 1105 warga binaan pemasyarakatan (WBP). Dari jumlah ini ada sekitar 200 WBP yang menjadi santri berkat perhatian dan kerja sama dari Pemkab OKI melalui Bagian Kesra Pemkab OKI dan Kantor Kementerian Agama OKI.

"Yakni dengan adanya program Masuk Napi keluar Santri, tentunya kami berharap program yang sangat baik ini dapat terus berjalan demi membantu pembinaan kepribadian WBP," terangnya.

Lanjutnya, khususnya dalam bidang kerohanian. Dengan adanya kunjungan ini tentu dapat memberi motivasi dan semangat besar bagi Warga Binaan yang berada di Lapas ini. 

Hj Lindasari Iskandar SE mengatakan, tujuan Anjang Sana ini adalah untuk bersilaturahmi antara Pemkab OKI dengan Lapas Khususnya kepada WBP Lapas Kayuagung yang saat ini sedang menjalani masa pidana. 

Juga mengajak Dinas PPPA untuk melihat secara langsung situasi dan kondisi WBP yang ada di Lapas. Mudah-mudahan dengan adanya kunjungan  ini dapat memberikan semangat dan motivasi Kepada Warga Binaan untuk terus mengembangkan bakat  dan potensi yang dimiliki agar kelak dapat berguna bagi masyarakat. 

BACA JUGA:Remaja Palembang Mulai Gemar Olahraga Golf, Ini Lokasi Bermain Golf Terbaru dan Terjangkau

Turut hadir dalam kegiatan  Wakil Ketua TP PKK Kab. OKI Hj. Siti Rohani Dja'far Shodiq, Ketua DWP Kabupaten OKI Tuti Sumarni Husin, S.KM, Ketua IKATRI DPRD OKI, Bagian Kesra OKI, Kemenag OKI, Perwakilan Bhayangkari Cabang OKI dan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXVII Dim 0402 . 

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan tali asih Kepada WBP  dari Ketua TP PKK OKI Hj. Lindasari Iskandar, SE didampingi Ketua DWP Lapas Kayuagung. 

Selanjutnya Ketua DWP Lapas Kayuagung, Ny Esty Reza mengajak rombongan untuk meninjau Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) yang berada di halaman belakang Lapas Kayuagung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: