HUT Ikahi, PN Kayuagung Gelar Bakti Sosial

HUT Ikahi, PN Kayuagung Gelar Bakti Sosial

Anjangsana HUT Ikahi PN Kayuagung. --

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 Ikatan Hakim Indonesia (Ikahi) Kayuagung melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) anjangsana serta donor darah

"Peringatan HUT Ikahi tahun kita Pengadilan Nigeri Kayuagung laksanakan bakti Sosial, anjangsana dan donor darah di lingkungan Kayuagung ini," kata Ketua Pengadilan Negeri Kayuagung, Tira Tirtona SH MHum, kepada SUMEKS.CO, Sabtu 18 Maret 2023.

Tira mengungkapkan, untuk kegiatan bakti sosial yakni memberikan sejumlah sembako kepada beberapa warga yang tinggal di lingkungan kantor Pengadilan Negeri. 

Lalu, PN Kayuagung juga memberikan sembako kepada pegawai honorer di kantor Pengadilan. 

"Kita juga melaksanakan anjangsana ke pondok pesantren Fisabillah Kelurahan Kedaton di Kayuagung. Kita berbagi kepada sesama," ujar Tira. 

BACA JUGA:Naik Kelas, Bupati Minta PN Kayuagung Tingkatkan Layanan

Masih kata dia, untuk kegiatan donor darah diikuti semua pegawai Pengadilan Negeri termasuk pegawai honorer. Apalagi ini menjelang puasa, kebutuhan akan darah jelas dibutuhkan karena di bulan puasa pendonor darah minim. 

"Rangkaian kegiatan bakti sosial, anjangsana dan donor darah telah kita laksanakan Jumat kemarin. Dimana Jumat merupakan hari baik. Dan kita menjelang bulan suci Ramadhan," katanya. 

Lebih lanjut Tira mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan ini adalah bentuk kepedulian Pengadilan Negeri Kayuagung kepada sesama. Apa yang telah diberikan khususnya kepada masyarakat sekitar kantor dan pondok pesantren dapat bermanfaat. 

Sambungnya, untuk puncak acara peringatan HUT Ikahi ini yaitu Senin 20 Maret 2023, adanya talkshow secara hybrid bersama YM ketua Mahkamah Agung dan para pimpinan Mahmakah Agung secara pengurus pusat Ikahi. 

Diikuti seluruh Indonesia di Balairung Mahkamah Agung dan via aplikasi zoom. "Pada hari itu peringatan puncak, talkshow serta pengumuman lomba karya tulis dan lomba video HUT Ikahi," jelas Ketua. 

BACA JUGA:PN Kayuagung Naik Kelas, ini Jumlah Kasusnya

Tira menambahkan, sejumlah anak anak pondok pesantren sangat senang dengan kedatangan kita. Ini merupakan bentuk silaturahmi dan kepedulian antar sesama. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: