Wah Ada Mba Kunti, Turut Meriahkan HUT RI

Wah Ada Mba Kunti, Turut Meriahkan HUT RI

Anak-anak di Desa Talang Seleman berkostum pocong saat mengikuti karnaval.-Hetty-

SUMEKS.CO, OGAN ILIR - HUT Ke-77 Republik Indonesia juga dirayakan pocong. Tapi bukan pocong sebenarnya, melainkan kelompok remaja mengenakan kostum dan make up hingga menyerupai hantu. 

Pocong gentayangan itu tampak di karnaval di Desa Talang Seleman, Kecamatan Payaraman Kabupaten Ogan Ilir, Minggu (21/8). 

Kehadiran para "pocong" cilik ini pun menjadi daya tarik tersendiri. Karnaval duigelar Karang Taruna Desa Talang Seleman berkolaborasi dengan mahasiswa KKN dari Institut Agama Islam Al-Quran Al-Ittifaqiah (IAIQI) Indralaya serta Pemdes Talang Seleman.

Fadhlil Wafi, mahasiswa KKN IAIQI Indralaya mengungkapkan, kegiatan karnaval ini bertujuan untuk memeriahkan HUT RI ke-77 di Desa Talang Seleman. Karena, sudah dua tahun ini kegiatan karnaval ditiadakan lantaran Covid-19.

BACA JUGA:Tim Bidar Darling Tanjung Raja Rebut Piala Bergilir Bupati Ogan Ilir

"Lewat karnaval ini juga kita ingin jadikan sebagai upaya menumbuhkan rasa kebangsaan kepada masyarakat di lingkungan tempat tinggalnya," terang Wafi kepada SUMEKS.CO, Minggu (21/8).

Selain berkostum "pocong", pada karnaval ini juga dimeriahkan oleh marching band, iringan anak sekolah, iringan baju adat, badut, dan kostum-kostum lainnya.

Setelah berkeliling dusun, seluruh peserta karnaval dikumpulkan di Lapangan Sepakbola Desa Talang Seleman untuk senam massal.

"Mudah-mudahan pandemi segera berlalu, sehingga warga disini dapat terus memeriahkan peringatan HUT RI di tahun-tahun berikutnya," harap Wafi.(ety)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: