Ratu Dewa: Pemkot Palembang Petakan 16 Ribu Berkas Honorer Diajukan ke P3K

Ratu Dewa: Pemkot Palembang Petakan 16 Ribu Berkas Honorer Diajukan ke P3K

Sekda Kota Palembang Ratu Dewa memetakan 16 berkas pegawai honorer yang akan diajukan jadi P3K.-foto:naba anwar-

SUMEKS.CO, PALEMBANG - 16.000 Pegawai honorer lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang mengumpulkan dan mencari berkas mereka. Nantinya berkas akan diinput ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

"Ya kita sedang mencari berkas-berkas. Ada sekitar 16.000 berkas honorer, non PNSD, dan PHL ikut mencari berkas-berkas nya di Pemkot Palembang. Akan kita ajukanmenjadi pegawai P3K," ungkap Sekretaris daerah (Sekda) Palembang, Ratu Dewa ketika diwawancarai, Senin (15/8).

Ratu Dewa mengatakan bahwa hal tersebut sifatnya pemetaan dan pemberkasan sebagai tindak lanjut dari surat Kemenpan RB.

"Ini hanya pemberkasan dulu, selanjutnya kita akan menunggu Petunjuk Teknis (Juknis) dan Petunjuk Pelaksanaan (Juklak) dari pemerintah pusat, yang terpenting itu masuk dulu ke aplikasi database untuk BKN dan Kemenpan RB," katanya.

Lanjut Ratu Dewa, para honorer itu mencari dan mempersiapkan isi berkasnya berupa kontrak kerja dari awal sampai akhir, fotokopi KTP dan hal lain yang mendukung.

"Setelah itu diupload di sampaikan kepada BKN dan Kemenpan RB untuk diproses," tuturnya.

Kendati demikian, Ratu Dewa menyebutkan total keseluruhan yang ikut pemberkasan Kemenpan RB tentunya banyak yaitu non PNSD, PHL, dan honorer.

"Untuk akumulasi nya hampir diangka 16 ribuan, kalau non PNSD 4.045. Untuk terakhir pendaftaran atau pengurus berkas itu kita masih menunggu juknis nya dari pemerintah pusat belum tau kapan," tukasnya. (Mg01)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: