Jalan Rusak, Pengendara Jadi Korban

Jalan Rusak, Pengendara Jadi Korban

Jl KH Balqi yang rusak parah. Foto: deny sumeks.co--

SUMEKS.CO, PALEMBANG - Pemandangan jalan yang berkubang lumpur di Jl KH Balqi, Kelurahan 16 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu (SU) II Palembang menjadi kondisi yang biasa terlihat usai hujan mengguyur. 

Jalan yang berlubang cukup besar menjadi tempat penampungan air. Air pun sampai berhari-hari tidak berkurang dan surut meski sudah dibersihkan warga atau pedagang sekitar. 

Menurut Arta, salah seorang pedagang gado-gado di sekitar lokasi menyebut jika genangan air sudah ada kurang lebih sepekan terakhir. 

"Waktu itu kan sempat ada hujan deras jadi air hujan tertampung di lobang itu dan sampai sekarang," kata Arta,, Kamis (11/8). 

Arta menyebut sepeda motor kerap terjatuh dan tergelincir ketika melintas di genangan tersebut. 

"Terakhir kali semalam ada suami istri terjatuh dari motor ketika bawa TV gara-gara lewat di lobang itu, kan tidak kelihatan. Setiap hujan deras beginilah kondisinya sering motor tergelincir," ujar Arta. 

Air yang tersapu ketika kendaraan melintas terkadang masuk ke tempat ia berjualan, hal ini juga mengganggu kenyamanan. 

"Iya kak, kalau tersapu airnya bisa sampai masuk dan sedikit terganggu jadinya," ungkap Arta. 

Dengan kondisi jalan yang demikian, Arta berharap pemerintah setempat dapat memperbaiki jalan agar tidak ada lagi sepeda motor yang jatuh. 

Sementara itu, Pedagang Es Dogan Sri menambahkan bahwa kondisi saluran air di sekitar jalan yang mampet membuat upaya bersihkan air di lubang tersebut sia-sia. 

"Sudah dibuang airnya tapi sia-sia kembali lagi masuk ke lobang. Karena sepertinya saluran air juga tidak mengalir," tuturnya. (dey)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: