Massa Datangi Kejari OKI Minta Usut Penggandaan Soal Ujian di Disdik

Massa Datangi Kejari OKI Minta Usut Penggandaan Soal Ujian di Disdik

Kelompok massa menggelar aksi demo di halaman kantor Kejaksaan Negeri Ogan Komering Ilir, Senin (8/8). -Niskiah-

SUMEKS.CO, KAYUAGUNG - Kelompok massa yang tergabung dalam Serikat Pemuda dan Masyarakat Sumatera Selatan datangi kantor Kejaksaan Negeri Ogan Komering Ilir (OKI), Senin (8/8).

Massa minta usut tuntas indikasi penggandaan soal ujian semester 4, 5 dan 6 se-Kabupaten OKI. 

Koordinator aksi, Yovi Meitaha, mengatakan penggandaan soal ujian itu di duga dikoordinir oleh oknum pegawai Dinas Pendidikan Kabupaten OKI. Sehingga kepala sekolah binggung untuk pembuatan surat perintah jalan (SPJ). 

"Kami minta pihak Kejaksaan OKI ini untuk mengusutnya. Jangan cederai dunia pendidikan dengan otak-otak korupsi. Jadi Kami datang kantor Kejaksaan ini," kata Yovi. 

BACA JUGA:Beruntung, Meski Kemarau, Lahan Gambut di OKI Masih Basah

Pengunjuk rasa membawa sejumlah atribut. Diantaranya bertuliskan agar penegak hukum segera mengusut dugaan penggandaan soal ujian di Disdik. 

Kepala Kejaksaan Negeri OKI Abdi Reza Pachlewi Junus SH MH melalui Kasi Intelijen Belmento SH mengatakan, untuk laporan dari pengunjuk rasa ini diterima dan dimasukkan dalam PTSP Kejari. 

"Apa yang mereka sampaikan ini kami terima untuk suratnya kita masukkan di bagian PTSP dan segera kita proses sesuai dengan SOP," ungkap Belmento. 

Apa yang menjadi tuntutan pendemo dalam aksi ini akan dipelajari dan ditindak lanjuti. Nantinya dalam prosesnya silakkan dipantau dan dikawal.(Nis) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: