Panitia Pilkades Bantah Soal Kekacauan Saat Pengundian Nomor oleh Oknum Polisi

Panitia Pilkades Bantah Soal Kekacauan Saat Pengundian Nomor oleh Oknum Polisi

Ketua Panitia Pilkades Tebing Gerinting Selatan, Masrowi. Foto : Hetty/sumeks.co--

SUMEKS.CO, OGAN ILIR - Terkait adanya video viral berdurasi 41 detik yang memperlihatkan adanya kekacauan di rumah Sekretariat Panitia Pemilihan Kepala Desa Tebing Gerinting Selatan, pada 3 Agustus 2022 lalu, yang diduga dilakukan oknum polisi, mendapatkan respon dari Panitia Pilkades Tebing Gerinting Selatan.

Menurut Ketua Panitia Pilkades Tebing Gerinting Selatan, Masrowi, narasi video yang menyatakan adanya kekacauan lantaran intervensi dari oknum polisi berpakaian preman pada saat proses pengundian nomor urut Calon Kades di Desa Tebing Gerinting Selatan, tidaklah benar.

"Tidak ada yang intervensi, tidak ada unsur pemaksaan terhadap panitia saat proses pengundian nomor urut. Ini hanyalah kesalahpahaman saja," tegas Masrowi kepada SUMEKS.CO, Sabtu (6/8).

Masrowi menjelaskan, bahwa kehadiran oknum polisi berpakaian preman tersebut di lokasi pengundian nomor urut Calon Kepala Desa, hanya untuk menyaksikan sang kakak yang juga ikut mengambil nomor urut, lantaran merupakan Calon Kades incumbent.

BACA JUGA:Diduga Oknum Polisi Bikin Kekacauan Saat Pengundian Nomor Urut Calon Kades

"Jadi yang awalnya datang itu calon Kades tersebut, tak lama kemudian barulah polisi ini. Begitu datang, polisi ini langsung duduk di belakang dan memainkan ponselnya. Tidak ada sedikit pun kata-kata intervensi yang keluar dari mulutnya," lanjut Masrowi.

Dia mengakui, prosesi pengundian nomor urut memang sempat terhenti lantaran adanya insiden kesalahpahaman dari oknum polisi berseragam dinas dengan oknum polisi berpakaian preman tersebut.

Namun, setelah ditengahi oleh Provos Polres Ogan Ilir yang datang langsung ke lokasi setelah mendapatkan informasi, akhirnya pengundian nomor kembali dilanjutkan.

"Alhamdulillah sampai hari ini tidak terjadi apa-apa, semua kondusif. Dan Insyaallah, pelaksanaan Pilkades di Tebing Gerinting Selatan ini berjalan dengan damai," harap Masrowi.(ety)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: