Usai Gilas Singapura 9-0, Timnas U-16 Hadapi Vietnam, Pelatih Berharap ini

Usai Gilas Singapura 9-0, Timnas U-16 Hadapi Vietnam, Pelatih Berharap ini

Muhammad Kafiatur Rizky (kiri) merayakan golnya untuk timnas U-16 Indonesia bersama Riski Afrisal ke gawang Singapura pada Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 3 Agustus 2022. /Dok PSSI--

SUMEKS.CO - Menang 9-0 atas Singapura, timnas U-16 Indonesia mengkudeta Vietnam dari puncak klasemen sementara Grup A Piala AFF U-16 2022.

Pada laga selanjutnya Indonesia dan Vietnam, akan bersua sekaligus penentuan juara grup yakni di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (6/8/2022) malam. Tiga juara grup dan satu runner-up terbaik akan lolos ke semifinal.

Jelang melawan vietnam pada pertandingan terkahir Grup A Piala AFF U-16 2022, Pelatih timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti sudah mewanti-wanti anak asunya.

Namun, Bima Sakti justru mengingatkan kepada suporter dan awak media, sebab pada laga tersebut akan dihadiri banyak suporter.

BACA JUGA:Waspada Serangan Balik , Live Pukul 20.00 WIB Singapura v Indonesia Piala AFF U-16

“Pasti pada pertandingan besok suporternya akan lebih banyak karena lawan yang akan dihadapi adalah Vietnam,” kata Bima Sakti dalam sesi konferensi pers, Rabu (3/8/2022).

Bima Sakti berharap media massa mampu meredam pemeberitaan yang bisa memanaskan suasana. 

“Saya berharap media bisa mengemas berita-berita yang jangan sampai membuat suasana menjadi panas,” ia melanjutkan.

Sebab, pelatih berusia 46 tahun itu sudah berupaya menanamkan sikap respek kepada anak asuhnya. Dia tak ingin pemainnya tersulut situasi yang sering kali memanas tersebut.

BACA JUGA:Awal yang Manis di Piala AFF U-16, Timnas Indonesia Tekuk Filipina 2-0

“Sebagai pelatih, saya sudah mengajarkan kepada pemain saat ada pemain mana pun yang cedera, bola harus dibuang keluar,” ujarnya.

“Ketika menjatuhkan lawan, pemain juga harus membantu lawan. Kami belajar untuk mengedukasi pemain agar bisa respek dengan tim mana pun,” ia menambahkan.

Meskipun respek terhadap lawan mana pun termasuk Vietnam, Bima menegaskan bahwa timnas U-16 Indonesia akan tetap berjuang habis-habisan demi meraih kemenangan.

“Menghadapi Vietnam, kami tetap respek kepada mereka. Namun kami akan tetap fight, karena kami ingin menang melawan mereka,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: