Warga Banyuasin Ini Touring Motor Hingga Perbatasan Malaysia, Kampanyekan Kemerdekan Indonesia

Warga Banyuasin Ini Touring Motor Hingga Perbatasan Malaysia, Kampanyekan Kemerdekan Indonesia

H Ansori (48) warga Kelurahan Mulya Agung Kecamatan Banyuasin III Banyuasin --

SUMEKS, CO - BANYUASIN -  H Ansori (48) warga Kelurahan Mulya Agung Kecamatan BANYUASIN III BANYUASIN melakukan touring hingga menembus perbatasan Indonesia - Malaysia selama 9 hari. “Saya baru saja menuntaskan touring yang cukup panjang dari BANYUASIN hingga Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Aruk, Kabupaten Sambas, Kalbar yang berbatasan dengan Malaysia, "katanya.

Tujuan touring ini sendiri sebagai bentuk Kampanyekan dalam rangka HUT Republik Indonesia ke 77, mendatang pada tanggal 17 Agustus. Ia menambahkan keberangkatan diawali dari Banyuasin Sumsel langsung menuju kalimantan.

Setelah itu melakukan penyebrangan dari balik papan ke Palu untuk menuju Sulawesi dan penyebrangan lagi dari Makasar ke Maumere daerah Kupang NTT."Setelah ini saya akan melanjutkan perjalanan lagi dari Bima Lombok akan nyebrang ke Surabaya," ujarnya. 

H Ansori melakukan perjalanan seorang diri dan selama touring ini berjalan lancar aman terkendali tanpa ada kendala berarti."Diperkirakan memakan biaya Rp 20 juta dan waktu pulang pergi selama 2 bulan, "imbuhnya.

Ia menceritakan biasanya ia melakukan touring menggunakan motor NMax bersama club BYMAX Banyuasin. Namun kali ini ia mencoba ketangguhan Yamaha CBX 1500 CC dan benar-benar dijamin lancar dan aman.

“Kalau motor agar tetap siap saat touring harus rajin servis berkala. Kalau buat diri kita agar tetap fight saat touring mengkonsumsi vitamin, makanan sehat dan bergizi, juga istirahat teratur,” ucapnya.

Diakuinya, yang paling berkesan dalam perjalanan touring yaitu banyak bertemu dengan sahabat komunitas motor di seluruh Indonesia."Alhamdulillah banyak sahabat yang juga club' motor siap menjamu kita, " tukasnya.

Adapun yang paling berkesan dalam perjalanan ini yaitu melakukan penyebrangan dari Semarang ke Pontianak yang menyita waktu cukup panjang yaitu 35 jam. (qda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: