Rumah Sakit hingga Hotel Tanamkan Investasi di Lubuklinggau

Rumah Sakit hingga Hotel Tanamkan Investasi di Lubuklinggau

Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe. Foto : Khalid/sumeks.co--

SUMEKS.CO, LUBUKLINGGAU - Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe mengungkapkan, tahun ini setidaknya ada tiga investor besar masuk ke Lubuklinggau. 

Investasi itu, pertama Hotel Grand Zuri, Rumah Sakit Permata, dan Rumah Sakit Dwi Sari. Yang nilai keseluruhan investasi mencapai ratusan milliar rupiah. 

"Alhamdulillah syukur, walaupun di masa pandemi kita sudah banyak investor yang masuk ke kota Lubuklinggau," kata Walikota, Selasa (26/7).

Dia menjelaskan, RS Dwi Sari dari bangunan lama, saat ini membangun gedung baru yang lebih besar. Lalu Rumah Sakit Permata akan masuk. 

BACA JUGA:Sidangkan Perkara Pidana Hinga 800 Kasus, PN Lubuklinggau Naik Kelas IA

Kemudian, saat ini sedang pembangunan Hotel Grand Zuri. Bahkan diperluas arealnya satu hektar lagi. "Insyaallah Grand Zuri Lubuklinggau,  Oktober sudah selesai," ujarnya.

Tidak hanya itu, katanya, masih banyak lagi investasi yang lain. Ada juga kawasan pergudangan yang akan dibangun. 

Saat ini Pemerintah Kota Lubuklinggau sedang mempersiapkan segala sesuatunya. "Makanya kita saat ini konsen untuk mengembangkan jalan lingkar selatan dan lingkar utara," katanya.

Menurutnya banyaknya invertor yang masuk, akan meningkatkan perekonomian di Lubuklinggau. Setiap ada investasi maka akan menyedot tenaga kerja. 

BACA JUGA:Puncak Musim Durian di Lubuklinggau Diperkiralan Awal Agustus

"Jadi ada gudang, rumah sakit dan hotel yang nantinya bisa menyedot lapangan pekerjaan," terangnya.

Nanan, sapaan Wali Kota, berharap agar masyarakat agar menjaga kota Lubuklinggau tetap kondusif. Sehingga dengan kondisi tersebut, maka investor akan masuk ke Kota Lubuklinggau.(lid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: