Proyek Pengaspalan Jalan Penghubung Jembatan Musi 6 Terhenti

Proyek Pengaspalan Jalan Penghubung Jembatan Musi 6 Terhenti

Tidak ada aktivitas di jalan akses jembatan musi vi-Fadli -

SUMEKS.CO, PALEMBANG - Proyek pembangunan akses jalan penghubung jembatan Musi 6, yang berada di Kelurahan 2 Ulu, Kecamatan SU I PALEMBANG, dihentikan sementara.

Informasi dari warga sekitar proyek tersebut mengatakan, sudah lebih dari empat hari pekerja proyek menghentikan kegiatan.

"Setahu saya sudah lebih dari empat hari, dengar-dengar infonya dari pekerja tersebut lagi kehabisan bahan baku apa ya" kata Rohani, warga Kelurahan 2 Ulu dibincangi SUMEKS.CO, Ahad (24/7).

Dikatakan oleh salah seorang warga lainnya, Doni yang keseharian sebagai tukang tambal ban di dekat lokasi proyek, progres pengerjaan proyek tersebut dinilai lamban.

BACA JUGA:Jawaban Pertamina Soal Panjangnya Antrean BBM Subsidi

"Sudah kurang lebih satu bulan ini baru dilakukan cor beton oleh pekerja proyek, dan ituoun hanya beberapa meter saja," imbuh Doni.

Menurutnya, selain bahan baku faktor yang menghampar pembangunan proyek yakni masih banyaknya warga masyarakat yang nekat menerobos jalan akses penghubung jembatan Musi 6 meski sedang ada pengerjaan proyek.

Dari pantauan dilapangan, memang tidak ada satu petugas atau pekerja di lokasi tersebut, hanya terparkir satu unit alat berat ekskavator tak bertuan terparkir disisi jalan proyek, serta tidak adanya papan pengerjaan proyek  yang biasa tersangka dan dapat dilihat. 

Pengerjaan proyek juga masih dalam tahap cor beton sebagian jalan pada dua lajur jalan akses penghubung Jalan KH Faqih Usman-Jalan KH Wahid Hasyim Kecamatan Seberang Ulu I Palembang,.

BACA JUGA:Festival Forsgi Kota Palembang, Delapan Kecamatan Bersaing

Dari informasi yang dihimpun, proyek pembuatan dan pengaspalan jalan penghubung jembatan Musi 6 menggunakan dana dari APBD Sumsel 2022 sebesar Rp5,5 miliar rupiah, yang ditargetkan akan selesai pada akhir tahun 2022 nanti

Di lokasi proyek tersebut terpantau juga, tidak ada papan pengerjaan proyek yang biasa dibuatkan oleh pihak terkait. (Fdl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: