Isu Pengunduran Diri Dibantah Polda Metro Jaya, Ini Profil Lengkap AKP Rita Yuliana

Isu Pengunduran Diri Dibantah Polda Metro Jaya, Ini Profil Lengkap AKP Rita Yuliana

Saat itu AKP Rita mendapatkan Hanyu Shuiping Kaoshi (HSK). HSK merupakan ujian standardisasi kemahiran berbahasa Mandarin bagi penutur asing yang hanya ditargetkan mencapai HSK level 3. AKP Rita justru mendapatkan HSK level 4. 

BACA JUGA:Polisi Sebut Autopsi Jenazah Brigadir J Telah Rampung, Hasilnya?

Sementara, AKP Rita Yuliana memiliki akun Instagram: @ritasorchayuliana mendapat pengikut sekitar 37 ribu, sementara itu  akun Twitter: @SorchaYuliana mendapatkan pengikut sekitar 12.974 semenjak berita ini diterbitkan.

AKP Rita Yuliana Bercita cita sebagai Polisi

Semasa kecil, Rita Yuliana bercita-cita menjadi dokter.Hal tersebut harus kandas lantaran orang tuanya tidak mampu membiayai sekolah di kedokteran.

Rita kemudian beralih ingin menjadi polisi. Saat menduduki bangku SMA kelas 3, ia mengendarai motor ke Polres Lombok Timur untuk mendaftar seleksi Bintara Polisi.

BACA JUGA:Ponsel Ayah Brigadir J Diretas

Sesampainya di Polres Lombok Timur, Rita Yuliana menyatakan keinginannya untuk mendaftar polisi. Namun, petugas polisi yang ada saat itu mengatakan jika dirinya belum bisa mendaftar karena belum lulus SMA.

Sebelum mendaftar ke Akpol, Rita Yuliana sempat mendaftar sekolah pramugari dan diterima. Namun, lantaran biaya orang tuapun tidak menyanggupinya.

Akhirnya Rita mendaftar ke Akpol dan diterima pada Tahun 2010.

Ada dugaan Akpol Cantik Terlibat  

Informasi tambahan, Pengacara keluarga Brigadir Nopransyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak menyebut adanya Akpol cantik harus dimintai keterangan atas kasus penembakan di rumah Kadiv Propam.

BACA JUGA:Kuasa Hukum Keluarga Sebut Brigadir J Bukan Korban Baku Tembak

Kamaruddin mendesak semua yang diduga kuat terkait dengan peristiwa berdarah itu harus dimintai keterangan. 

"Termasuk dugaan keterlibatan Akpol cantik 2013. Dia juga harus dimintai keterangan. Apa betul pada hari Jumat itu ada permohonan pengunduran dirinya dari kepolisian," ujar Kamaruddin Simanjuntak melalui sebuah video seperti dikutip FIN dari channel Jaya Inspirasi pada Senin, 18 Juli 2022. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: fin.co.id