Timnas Laos di Luar Dugaan, Bantai Tim Favorit Juara U-19 Thailand

Timnas Laos di Luar Dugaan, Bantai Tim Favorit Juara U-19 Thailand

Hasil Loas lawan Thailand di semifinal U-19 AFF 2022.--

SUEMKS.CO, Di luar dugaan. Timnas Laos U-19 berhak melaju ke final Piala AFF U-19 2022 usai mengalahkan Thailand 2-0 di di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Rabu (13/7).

Berstatus sebagai favorit juara, Thailand dikejutkan permainan disiplin dari Laos. Dan Tim asuhan Michael Weiss itu tampil percaya diri dan mampu meladeni permainan menekan Thailand.

BACA JUGA:Usai Hajar Viteman 0-3, Malaysia Melaju ke Final AFF U-19 2022

Terlihat juga sejumlah komentar unik di live video. ''Karma, karma, karma''. Gara gara main imbang antara Vietnam dan Thailand. Sehingga Timnas Indonesia harus tersingkir dari semifinal sebelumnya. 

Ya, Thailand sebenarnya mampu mendominasi penguasaan bola di babak pertama namun justru Laos yang sukses mencuri keunggulan di menit kesembilan. Timnas Laos berhasil mencuri gol lewat tembakan Peeter Phantavong usai memanfaatkan kemelut di muka gawang Thailand.

BACA JUGA:PSSI Resmi Kirim Nota Protes ke AFF, Duga Thailand Vs Vietnam Tak Fair

Thailand mencoba meningkatkan intensitas serangan. Namun pertahanan kompak yang diperagakan Laos membuat Thailand sulit untuk menembus kotak penalti lawan. Thailand baru mendapatkan peluang terbaik di pengujung babak pertama lewat tandukan Nattakin Butsing. Namun sundulannya masih melenceng tipis di sisi kiri gawang Laos.

Tak ada gol tambahan yang mampu dicetak kedua tim hingga laga babak pertama usai. Laos unggul 1-0 atas Thailand hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Thailand makin gencar menekan pertahanan Laos. Serangan dari sisi sayap dan umpan satu dua di kotak penalti coba dilakukan namun masih bisa diredam Laos hingga pertengahan babak kedua.

Sementara Laos memilih bermain defensif sambil menunggu celah untuk melancarkan serangan balik mengandalkan satu ujung tombak siap melakukan solo run di lini depan.

Peluang terbaik didapat Thailand pada menit ke-78. Kerja sama apik di dalam kotak penalti menghasilkan tembakan ke gawang namun bola masih mampu diblok pemain Laos yang berdiri tepat di garis gawang.

Alih-alih cetak gol, gawang Thailand kembali kebobolan di menit ke-84. Adalah Damoth Thongkhamsavath yang sukses menjebol gawang Narongsak Naengwongsa.

Tertinggal dua gol membuat mental pemain Thailand ambruk. Kendali permainan justru berada di tangan Laos hingga laga usai. Dengan demikian, Laos berhak melaju ke final Piala AFF U-19 2022 menghadapi Malaysia yang lebih dulu sukses menghajar Vietnam 3-0.

Susunan Pemain

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: