Performance Timnas Moncer! Shin Tae-yong Percaya Diri Lawan Uzbekistan dan Rebut Tiket Olimpiade 2024

Performance Timnas Moncer! Shin Tae-yong Percaya Diri Lawan Uzbekistan dan Rebut Tiket Olimpiade 2024

Shin tae-yong saat pres conference sebelum menghadapi Uzbekistan Piala Asia U-23 2024--dok:PSSI

SUMEKS.CO - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong perdaya diri dan optimis bisa membawa anak asuhnya berlaga di Olimpiade Paris 2024

Melihat performa moncer anak asuhnya, pelatih asal Korea Selatan itu bahkan sangat yakin dapat meredam kekuatan Uzbekistan demi memastikan diri ke Final Piala Asia U-23 2024 dan raih tiket Olimpiade Paris 2024.


Witan Sulaeman bersama Shin Tae-yong--dok:PSSI

Pertandingan babak semifinal Piala Asia U-23 2024 antara Indonesia vs Uzbekistan akan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa. Senin 29 April 2024 pukul 20.30 WIB.

"Saya tidak tahu apakah Indonesia pernah berpartisipasi di Olimpiade sebelumnya. Saya mendengar terakhir berlaga di Olimpiade Melbourne 68 tahun lalu,” kata Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI. 

BACA JUGA:Timnas Indonesia Kalahkan Uzbekistan 2-1, Weebro Malaysia Yakin Usai Sukses Tebak Skor 2-2 Indonesia vs Korsel

BACA JUGA:Dua Bintara Anggota Polri Ikut Harumkan Indonesia Lewat Timnas U-23

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Timnas Indonesia (@timnas.indonesia)

Pelatih berusia 53 tahun tersebut sangat yakin ini merupakan waktu yang tepat bagi Indonesia untuk bisa tampil di ajang bergengsi olahraga tertua tersebut. 

“Saatnya waktunya bagi Indonesia untuk berpartisipasi di panggung Olimpiade. Saya tak merasa ini sebagai tekanan besar. Saya menikmati momen dan tantangan ini. Ini adalah momen bahagia untuk para pemain. Kali ini, saya akan membuat Indonesia pergi ke Olimpiade," sambung pelatih yang pernah mengalahkan Jerman 2-0 di Piala Dunia 2018.

Kendati demikian, Shin Tae-yong mengatakan lawan mereka kali ini bukan tim yang mudah, bahkan ia menyaksikan langsung pertandingan Uzbekistan vs Arab Saudi di babak perempat final.

"Mengenai pertandingan perempat final antara Arab Saudi vs Uzbekistan, saya pergi ke Stadion dan saya menonton pertandingan secara langsung. Saya merasa Uzbekistan adalah tim yang sangat bagus. Semua sisinya sangat bagus dan terorganisir. Mereka juga sangat disiplin," kata Shin Tae-yong.

BACA JUGA: Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Uzbekistan, Ambisi Amankan Tiket Olimpiade Paris!

BACA JUGA:Sosok Abbosbek Fayzullaev, Pemain Termahal Uzbekistan Memiliki Nilai Pasar Melebihi Harga Timnas Indonesia

Ia sangat mengapresiasi permainan Uzbekistan yang bermain apik saat bersua Arab Saudi pekan lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: