Bupati Enos Ajak Masyarakat Do’akan Jemaah Haji di Tanah Suci, dan “OKU Timur Maju Lebih Maju Lebih Mulia”

Bupati Enos Ajak Masyarakat Do’akan Jemaah Haji di Tanah Suci, dan “OKU Timur Maju Lebih Maju Lebih Mulia”

Bupati OKUT H. Lanosin S.T bersama Ketua TP PKK dr. Hj. Sheila Noberta Sp.A M.Kes, dan jajaran melaksanakan sholat Idul Adha di Masjid Istiqlal Desa Sidomulyo. -Kominfo OKU Timur-

SUMEKS.CO, OKU Timur - Bupati OKU Timur (OKUT) H. Lanosin S.T bersama Ketua TP PKK dr. Hj. Sheila Noberta Sp.A M.Kes melaksanakan sholat Idul Adha 1443 H di Masjid Istiqlal Desa Sidomulyo Kecamatan Belitang Minggu (10/7/2022).

Sementara Wakil Bupati OKUT H M Adi Nugraha Purna Yuda bersama keluarga dan jemaah melaksanakan sholat Idul Adha berjamaah di masjid Agung Sabilul Muttaqin Kotabaru Martapura.

"Dalam kesempatan ini mari kita doakan bersama, para jamaah haji yang saat ini sedang melaksanakan rangkaian ibadahnya di Makkah dan Madinah, semoga diberikan kesehatan dan keselamatan,” ungkap Bupati Enos saat sambutan di hadapan jemaah sholat Idul Adha.

Ia mengatakan, Idul Adha tahun ini juga semangat berkurban luar biasa. Ini pertanda, kondisi ekonomi di OKUT saangat baik. “Alhamdulillah pada tahun ini cukup banyak yang berkurban, kita doakan pula bagi yang berkurban agar mendapat pahala dan balasan rezeki yang berlipat ganda dari Allah subhanahu wata'ala," ujarnya.

Di akhir sambutannya, ia mengatakan, atas nama pribadi, keluarga dan pemerintah mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1443 H kepada seluruh masyarakat Kabupaten OKU Timur. Beliau juga mohon doa agar diberikan kemudahan dan kelancaran dalam memimpin Bumi Sebiduk Sehaluan menuju OKU Timur Maju Lebih Mulia. Hadir unsur TNI dan Polri dan beberapa kepala OPD serta Camat di lingkungan Pemerintah Kabupaten OKU Timur.

Sementara itu, Wabup OKU Timur H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H. melaksanakan Sholat Idul Adha di Masjid Agung Sabilul Muttaqin bersama masyarakat. 

Wabup mengajak agar masyarakat untuk selalu meningkatkan ketaqwaan nya  pada Allah SWT, serta mendoakan masyarakat OKU Timur yang tengah menjalankan ibadah haji di tanah suci  kembali ke tanah air dalam keadaaan sehat walafiat.

"Mewakili pemerintah daerah OKU Timur saya  mengucapkan, selamat Idul Adha 1443 Hijriyah, saling memaafkan dan memaknai hari raya kurban ini dengan penuh suka cita dan mengagungkan kebesaran Allah SWT," ucap Wabup.

Usai melaksanakan solat Idul Adha, Bupati Enos berkurban 3 ekor sapi dan 1 ekor kambing di Masjid Istiqlal Desa Sidomulyo, sementara di Masjid Sabilul Mutaqin mendapatkan hewan kurban sebanyak 3 ekor sapi salah satunya dari Bupati dan Wakil Bupati sebanyak 2 ekor ditambahkan 1 ekor dari mantan Bupati H.M. Kholid Mawardi. (ros/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: