Korsleting Listrik, Penyebab Kebakaran di RS Siloam Palembang

Korsleting Listrik, Penyebab Kebakaran di RS Siloam Palembang

Suasana RS Siloam Sriwijaya Palembang tadi Malam (foto deny sumeks.co)--

SUMEKS.CO- Apa sebenarnya penyebab Kebakaran lantai dua Rumah Sakit (RS) Siloam Sriwijaya Palembang, Sumatera Selatan, Senin (4/7) pukul 21.45 WIB? Diduga dipicu korsleting listrik.

Direktur RS Siloam Sriwijaya Bona Fernando di lokasi kejadian mengatakan, seorang perawat sempat melihat asap keluar dari ruang poli rawat jalan di lantai dua. Perawat tersebut secara tidak sengaja melihat asap di ruangan pelayanan di poli rawat jalan yang sudah berakhir jam operasionalnya itu.

BACA JUGA:Ruangan di Lantai 2 RS Siloam Sriwijaya Palembang Terbakar

”Sepertinya ada korsleting entah kabel terbakar, AC terbakar, atau seperti apa. Pastinya belum tahu, masih menunggu laporan tim,” kata Bona Fernando seperti dilansir dari Antara.

Dari kejadian tersebut, perawat dan petugas mengevakuasi para pasien berjumlah sekitar puluhan orang itu keluar dari gedung. Terutama pasien rawat inap, ICU, di lantai dua, empat, dan lima.

Mereka ditempatkan di areal parkiran gedung RS yang bersebelahan dengan Stadion Bumi Sriwijaya dan Palembang Square Mal.

BACA JUGA:Manipulasi Kontrak ATM, Pegawai Bank ini Jadi Pesakitan

”Tidak ada korban jiwa atas kejadian ini. Beberapa pasien sudah dibawa masuk ke ruangannya yang diutamakan yang sakit kritis,” ujar Bona Fernando.

Sebelumnya, pasien yang terdiri atas ibu, anak-anak, dan lanjut usia dievakuasi keluar Gedung. Beberapa di antaranya membawa serta ranjang, kursi roda, dan terinfus. Mereka dibantu petugas keamanan, perawat, dan pengunjung lainnya. Dan saat ini kondisi sudah mulai kondusif. Pasien satu per satu kembali ke ruangan.(jpg/antara)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: