Hari Ini, Timnas Indoneesia Lawan Vietnam, Targetnya Juarai U-19 AFF 2022

Hari Ini, Timnas Indoneesia  Lawan Vietnam, Targetnya Juarai U-19 AFF 2022

Target Timnas Indonesia juarai U-19 AFF 2022 (PSSI)--

SUMEKS.CO- Ini target Timnas U-19 Indonesia  dalam turnamen Piala AFF U-19 2022 yang mulai dihelat hari inii, 2-15 Juli mendatang. Indonesia berstatus sebagai tuan rumah. Dan tergetnya   juara. Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong dan skuad Garuda Muda terlihat  cukup optimistis memenuhi target tersebut.

Makanya Shin Tae-yong, mengingatkan kepada para pemain timnas U-19 Indonesia untuk terus bekerja keras tim di setiap pertandingan. Kerja keras menjadi modal penting untuk bisa mencuri poin dari tim-tim favorit juara seperti Vietnam dan Thailand.

"Kami ingin meraih juara Piala AFF 2022. Tentu kami akan kerja keras setiap pertandingan,Kerja keras juga akan membuat Marselino Ferdinan dan kolega tak meremehkan Brunei Darussalam, Myanmar, maupun Filipina." kata Shin Tae-yong, dikutip dari laman PSSI.

Ada dua negara yang menjadi favorit, Vietnam dan Thailand . Namun juga tidak boleh menganggap enteng Brunei Darussalam, Myanmar, dan Filipina," ia menambahkan.

BACA JUGA:Layak Target Timnas Indonesia Juara Piala AFF U-19, Alasannya?

Untuk bisa menjadi juara, timnas U-19 Indonesia perlu melewati hadangan Vietnam di laga perdana babak penyisihan grup Piala AFF U-19 2022, Sabtu (2/7/2022). Pelatih asal Korea Selatan itu menegaskan bahwa skuad asuhannya siap menghadapi pertandingan kontra Vietnam.

"Persiapan kami sudah berjalan dengan baik. Kondisi pemain sudah siap tempur menghadapi laga pertama melawan Vietnam dan Piala AFF U-19 2022," ucap Shin Tae-yong. Senada dengan Shin Tae-yong, striker timnas U-19 Indonesia, Ronaldo Kwateh, juga mengungkapkan hasratnya untuk merasakan nikmatnya menjadi kampiun Piala AFF U-19 2022.

Ronaldo Kwateh menyebut para pemain timnas U-19 Indonesia akan memberikan performa terbaiknya di Piala AFF U-19 2022. "Setiap pertandingan kami bertekad meraih hasil maksimal. Tentu kami ingin meraih juara Piala AFF U-19 2022," ujar Ronaldo Kwateh.

"Piala AFF U-19 juga menjadi ajang menunjukkan permainan terbaik kita sebelum berlaga di Kualifikasi Piala AFC U-19 dan tentunya Piala Dunia U-20 tahun depan," ia menambahkan.(skor/jpg/ckm)

 

15.00 WIB: Myanmar vs Brunei Darussalam (Stadion Madya)

17.00 WIB: Thailand vs Filipina (Stadion Patriot Candrabaga)

20.30 WIB: Vietnam vs Indonesia (Stadion Patriot Candrabaga)

 

Sumber: